Senin, Agustus 10, 2009

DUGEM, HUBUNGAN BEBAS, ABORSI

Hmm sungguh suatu keadaan yang sangat menantang untuk di uraikan dalam sebuah cerita ala kadarnya. bagaimana cerita selengkapnya....? yu simak aja ceritanya di bawah ini,


Dugem, atau yang sebut sebagai dunia gemerlap malam memang luar biasa pengaruhnya terhadap generasi penerus bangsa ini, sebab dalam dunia gemerlap malam untuk menambah nikmatnya pesta mereka tentunya di campuri dengan narkoba agar ajeb ajebnya tambah hot dan gokil katanya. Bahkan sekarang dari mulai anak SLTP sudah melakukan hal itu.satu point merusak generasi bangsa ini.

Hubungan bebas, suatu hubungan "kuda kudaan" dalam artian yang tidak resmi, banyak di antara mereka yang kebablasan dan lupa aturan sehingga cinta terlarang pun mereka lakoni dalam durasi yang kurang dari 5 menit, nah untuk melancarkan tujuannya itu ya cek in deh ke hotel bersama pasangannya alias kumpul kambing. satu point merusak generasi bangsa ini.

Aborsi, ya karena sering melakukan kuda kudaan tidak pada tempatnya ahirnya buncit deh tu cewe dan agar tidak menanggung malu lama2 aborsi lah jalan pamungkasnya. padahal dengan aborsi tidak mengurangi malu juga sih kalau sebetulnya malah nambah masalah. satu point merusak generasi bangsa ini.

Nah kawan kawan sebetulnya dengan tiga point di atas saja sudah bisa menghancurkan masa depan kita, menghancurkan harapan orang tua kita, dan menghancurkan harapan bangsa dan agama.

Apakah kita bisa mencegah hal ini supaya para generasi muda bisa berfikir jernih bagaimana kedepan dan apa tujuan hidup serta apa yang harus di siapkan dalam menjalani hidup berbangsa dan bernegara ini? susahkan, mudahkah, tidak bisakah?

Yu bersama sama kita menjaga agar tiga point di atas tadi tidak menempel capnya pada kita.mulailah dari diri sendiri itulah hal sekarang yang perlu kita lakukan. jangan terlalu terbawa arus modrn yang kebablasan, sebab sesal datangnya belakangan.

45 komentar:

YolizZ 10 Agustus 2009 19.26  

miris banget deh ngeliat pergaulan remaja jaman sekarang yah.. :(

tp ga akan pernah ada kata terlambat.. semoga semuanya masih bisa diperbaiki.. dimulai dari diri sendiri dulu kalo gitu.. :)

Pencerah 10 Agustus 2009 19.56  

waspada;ah....waspadalah

Rachel 10 Agustus 2009 20.09  

Bunga raya ... aku mampir nech.
Tapi istilahnya aneh2. Ada kuda-kudaan, apa ada ayam-ayaman nggak. Ha... ha.... (kasihan siMbah)

Tukang komen 10 Agustus 2009 20.34  

Jangan sampe tiga poin diatas bertambah satu poin lagi: bunuh diri, stress berat, koma de es be... ngeri banget tuh...

Tisti Rabbani 10 Agustus 2009 22.13  

"kuda-kudaan".....ngakak deh bacanya...hahahaha.

itulah, bagaimana pentingnya pendidikan agama di usia dini...
pondasi agama yg kuat, bisa menebal iman anak2 di kemudian hari, dan terhindar dr segala pergaulan bebas.

yanuar catur rastafara 10 Agustus 2009 22.30  

aku alhamdulillah bos
terhindar dari ketiga hal diatas
dugem,,kagak pernah
gituan bebas,,ampunnnnn mikir ja kesulitan
abborsiii,, bukan aku dech kan aq cowok
hahahahahahah

patahati 10 Agustus 2009 22.30  

walah piye to lek, kok yo kuda2an,

Ivan@mobii 11 Agustus 2009 00.31  

Tp kan asik mas bunga, d coba dah. Dugem t jg ada yg aman kok, asal pergi nya ma shabt tw pak RT tw RW. Hahaha kagak nyambug koment ku.

Itik Bali 11 Agustus 2009 03.36  

Ngeri ah kalo ngomongin masalah ini
aborsi itu adalah dillemma
dilarang dan haram
tapi kadang jadi pertimbangan untuk masa depan
tapi haruskah dengan jalan itu?
apakah aborsi jalan keluar yang tepat?

Aisha 11 Agustus 2009 05.53  

masalahnya dari situ bro..arus modern atau budaya barat yang menjadi pengaruh.Terus kurangnya panduan.siip bro.

Kuliah Gratis 11 Agustus 2009 08.40  

Moga ja para muda jadi pada sadar n jangan main kuda2an kecuali kalo dah dapat SIM (Surat Ijin Menaiki) :D

nindrianto 11 Agustus 2009 08.43  

sedih emang....mungkin kita mulai dari diri kita, trus sodara, adik2 kita, ponakan2 kita...dan sahabat2 kita...gitu kali ya...kalo memberantas tempat2 dugem..atomenghindar dari pengaruh budaya barat, kok rasanya sulit...mungkin dengan menyibukkan diri dengan hal2 positif ya...ngeblog salah satunya..hehe HIDUP BLOGGERZ deh!

lagi usil 11 Agustus 2009 09.41  

hmm, mungkin salah satu kunci untuk mencegahnya adalah memperkuat iman....

nietha 11 Agustus 2009 10.23  

memberi pendidikan agama sedari kecil mungkin bis amencegahnya

Seti@wan Dirgant@Ra 11 Agustus 2009 11.45  

Penanaman nilai keagamaan yang dimulai dari lingkungan keluarga adalah salah satu upaya preventif.

Laksamana Embun 11 Agustus 2009 12.53  

wIh maiN kuda2an kYk nya Enakx tuH....

Tapi Generasi ini tdK blh melakukkan nya...

suzhu BITES 11 Agustus 2009 13.55  

iya nih, aq gag setuju ma aborsi soalnya yg dibunuh ntu manusia juga. klo gag pengen hamil mending jgn gitu-gituan dulu dh. kek sedih amat liat anak smp dh gitu-gituan, gimana masa depannya

SUNARDI 11 Agustus 2009 15.06  

sebentar lagi kan lebaran... ee puasa ... jadiin tuh puasa sebagai benteng untuk masuknya hal-hal yang nggak bener.

KIBAGUS 11 Agustus 2009 15.16  

SENENG SEBENTAR TAPI SENGSARA SELAMANYA....
NICE ARTIKEL..... YES

yanuar catur rastafara 11 Agustus 2009 17.15  

meskipun koneksi lagi lelet
aku tetap setia berkomentar disini
hehehehhe

Neng Rara 11 Agustus 2009 18.21  

assalamualaikum,
semoga kita dan keluarga kita terhindar dari kehidupan tersebut. jangan deh..jangan sampai
wassalam

Hendra Lesmana 11 Agustus 2009 19.53  

punten abdi mah tos insaf teu dugem2an ;))

Daily Project 11 Agustus 2009 19.55  

saya gak pernah aborsi da saya mah lalaki :p

reni 11 Agustus 2009 21.24  

PR bagi kita, bagaimana bisa menjaga dan mengarahkan generasi muda kita agar tidak sampai terjerumus dalam pergaulan bebas serta narkoba.
Mungkin sulit.., apalagi godaan lingkungan sangat besar.., tapi selama ada niat tulus dan usaha, Insya Allah akan bisa dilakukan. Begitu kan ?

isti 11 Agustus 2009 21.25  

mungkin dimulai dari rumah dulu ya...biar "kuat" iman ketika berhadapan dengan dunia luar

si embah 12 Agustus 2009 15.14  

sebener e boleh terbawah arus budaya moderen yang seperti itu tp baiknya aja yang kita ambil jangan sampe yang jelek2 ikut merasuki kita...

Aa 12 Agustus 2009 20.06  

weeew kuda kudaan enak tuh....
tapi lo kena si raja baru tau,,hee,,heee,,,,
tobat..tobat...nice bro,,,,

Joddie 12 Agustus 2009 22.26  

Woow... realita oh realita - sebuah dampak dari modernisme dan globalisasi.. semoga kita di sini tidak turut menjadi korban.. amiiin..

cow 13 Agustus 2009 01.21  

untuk blum pernah n gak kepingin semuanya aku

ferdivolutions 13 Agustus 2009 11.53  

posting bagus, bos...
mdh2n menyadarkan setiap org yg baca postingan ini...
amin...

KangBoed 13 Agustus 2009 17.20  

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku tersayang

I Love U fuuuuuuulllllllllllllllllllll

mengerikan

mira 15 Agustus 2009 20.24  

mending naik kuda beneran ya??

Mencari Blogpreneur Sejati 16 Agustus 2009 00.56  

mampir um, apa kabar um? um mampir ya.... salam kenal dari newbie, um um blog um keren deh um

irvan 16 Agustus 2009 02.23  

haha kumpul kambing ky giman tu bos

Adria 16 Agustus 2009 13.50  

Bang bunga raya,Iea ... berkunjung.
Menurut Iea, pacaran sich boleh aja. Asal jangan lewati rambu2 lampu merah(he... kayak diprapatan aja). Gimana setuju tidak. Istilah kuda-kudaan itu apaan ya ....

KangBoed 16 Agustus 2009 16.19  

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

Puspita 16 Agustus 2009 21.01  

Di kotaku belum separah itu, namun saya harus waspada, apalagi kedua putraku sudah beranjak dewasa.

Ada beberapa siswa dan juga teman-teman anakku yang berasal dari luar Jawa dan mereka bercerita tentang kehidupan di kota asalnya.

Terima kasih infonya.

♥ Neng Aia ♥ 17 Agustus 2009 10.37  

amit.. amit..

semua tergantung dari diri masing2 aja.. bisa jaga diri atau tidak...

aldrix 17 Agustus 2009 11.56  

bener juga mas...
harusnya klo mau bulan puasa kek gini..
dugem dan tempat2 kek gitu.. di closed aja..

ane ngekek pas baca ini : "Aborsi, ya karena sering melakukan kuda kudaan tidak pada tempatnya ahirnya buncit deh" wkakwakwkak ...
______________________________________
jangan lupa baca ini yah:
http://apocalytyo.blogspot.com/2009/06/penuliskontencom-solusi-cepat.html

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang 27 September 2009 14.02  

Bener bro tiga hal yang harus kita jauhi, terlbih dalam aborsi!!

Blogger Indonesia 31 Desember 2009 06.09  

stay cool and lovely bro :)

Anonim,  19 Oktober 2012 05.42  

uh,,seru jg ya lihat komentar,temen2,,ada yg serius da jg yg main2.

Poskan Komentar

Recent Coment

Friends Link

Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP