Minggu, Agustus 30, 2009

NGABUBURIT

Ngabuburit yang populer sekarang, menurut bahasa sunda burit (sore), sedangkan menurut islitah adalah, menunggu datangnya azan magrib berkumandang, untuk menyambut buka puasa. nah dalam ngabuburit ini, banyak cara yang di lakukan oleh mereka yang berpuasa, seperti pergi ke mall, atau pergi macing atau tadarusan dll. biasanya populernya ngabuburit sendiri itu ketika bulan puasa saja. dan sekarang ngabuburit sendiri sudah menjadi istilah yang tidak asing lagi bagi kita.

58 komentar:

Pencerah 30 Agustus 2009 21.26  

kalo ngeblog termasuk ngabuburit gak?

mantan copet 30 Agustus 2009 21.32  

aku kedua.....!
kenapa sahabatku yg ini sekarang sombong banget ya...... gak pernah mau main lagi ke tmpt saya???

hmmmmmm.... munkin memang saya yang salah... maafin sahabatmu ini ya masss....

yanuar catur rastafara 30 Agustus 2009 22.49  

ehmm,,ngabuburtit kemana yakkkkk...
ehmmm (lagi),,di rumah aja dech..sambil merem melek nikmatin bau masakan ibu
hahahahha

reni 30 Agustus 2009 23.11  

Bunga sendiri ngabuburit-nya ngapain ?
Asyiknya sih BW aja... gak bikin capek hehehe...

Stop Dreaming Start Action 31 Agustus 2009 00.30  

ngabuburit ngan aya di bulan puasa nyak kang? hehehe.... mun ngadagoan saur ngarana naon tah? hehehe

Stop Dreaming Start Action

hendra 31 Agustus 2009 00.33  

ikutan ngabuburit ah, tapi da ayeuna mah lain burit hehehe

Tisti Rabbani 31 Agustus 2009 03.51  

Ngabuburit di dunia maya....

AISHALIFE-LINE 31 Agustus 2009 04.40  

wah di sebelah kemarin juga ngangkat topik tentang ngabuburit bro hehehe.

suryaden 31 Agustus 2009 05.03  

bagi yang masih punya energi untuk jalan-jalan,

kalo yang lemes ya ... tidur aja.. hihi

Kabasaran Soultan 31 Agustus 2009 10.28  

Sepertinya blogwalking meskinya termasuk ngabuburit juga deh.

YolizZ 31 Agustus 2009 14.51  

jarang banget ngabuburit,, suka ga ada temennya sih,, hikz...

jd palingan ngabuburitnya ke blog temen-temen aja deh...

lidya 31 Agustus 2009 15.41  

maksudna ngabubur beuritnya? hehehe

patahati 31 Agustus 2009 17.22  

wah enak dunk si bunga bisa ngabuburit bareng do'inya di mall, tp kagak mau disapa tuh kalo lg berduaan, heee....

osi 31 Agustus 2009 19.21  

Ikutan ngoceh...tapi bingung mau ngoceh apa....

Hehehehe...
Salam kenal z deh

irmasenjaque 31 Agustus 2009 20.09  

apa kabar sahabatku,...

lama g kmnksi lg nih,smg bunga baik2 dan sehat selalu.
smg kabar baik yg akan aku denger bukan kesedihan lg y ???

yuk,ngabuburit ke jakarta hehe....

KangBoed 1 September 2009 01.20  

SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Mencari Blogpreneur Sejati 1 September 2009 08.20  

kang bud yang di atas itu halus banget loh spam nya, copas terus ni ye, maju terus kang, ati2 jangan di blogku :D

o nya bade ngawartosan kang cuy siap teu jadi admin teh? purwakarta menunggu hehe pokonamah tetep Mencari Blogpreneur Sejati kang...

ferdivolutions 1 September 2009 16.51  

blogwalking masuk ngabuburit.. hohoho....
selamat sore, bang....

Neng Rara 1 September 2009 19.37  

assalamualaikum,
nah, kalau nge blog juga ngabuburit..kan?
ngabuburit memang kegiatan menunggu dtgnya magrib, tp jika ngabuburitnya dari siang ?
gmana tuh?
wassalam

Lukito 2 September 2009 08.24  

Saya juga sering menggunakan istilah itu meskipun saya bukan orang Sunda, tapi sudah memasyarakat. Salam dari Surabaya

laksamana embun 2 September 2009 13.32  

Wih.... Promosi Link dia,, toP dh cara promonya...

Salam hangat stlah lama absen dari dunia ini

Retrira 2 September 2009 14.39  

selamat berpuasa :)

ngabuburit di kantor gubernur aja sekalian ngeceng... hahahahaha!

KangBoed 3 September 2009 18.15  

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

attayaya 4 September 2009 14.35  

sambil nunggu berbuka tuh enaknya menyantap kolak dingin, sambil ngisep rokok

Rubiyanto 4 September 2009 23.43  

Aku datang setelah sekian lama hilang dari dunia OL....

brinet 5 September 2009 12.32  

ngabuburit sambil ngeblog?

soewoeng 5 September 2009 12.33  

jadi keinget sewaktu tugas di jawa barat

patahati 6 September 2009 02.07  

Meski asyik ngabuburit, jangan lupa ngerjain Pe Er ditempatku bro, terpaksa nih memilih dirimu, karena banyak penggemarnya. salam dan semangat selalu.

Ariyanti 6 September 2009 18.39  

Ngabuburit = Ngablogborit? :P

Rubiyanto 6 September 2009 21.19  

Kemana aja kang, kok ngga' update, jadi ya turun ke lapangan buat jemput barang...?

Joddie 8 September 2009 23.19  

wuah.. singkat banget yah postingnya.. ngabuburit? hmmmm...

Ali Mas'adi 9 September 2009 07.33  

wedew.. masih ngabuburit..

irvan 9 September 2009 18.20  

ngabuburit di jalan aja lah, orang kejebak macet terus

Susy Ella 10 September 2009 17.19  

ella skrg lagi ngabuburit sambil facebook-an dan blogwalking heeheh

NURA 12 September 2009 00.59  

salam sobat
ada AWARD sederhana untuk sobat,,mohon diterima ya,,di blog NURANURANIKU,sahabat lama di ALJUBAIL.S.A,trims.

Rubiyanto 12 September 2009 02.09  

Aku datang lagi.....
ada barang bos, tapi di kalimantan, hhhhhh... sangat disayangkan....

rizal 14 September 2009 13.59  

saya suka ngabuburit, kadang sampe lupa mau buka ..xixixi...

cuma namanya kok ngabuburit ya..??

radint 15 September 2009 15.15  

Ngabuburit...memang sering dilakukan apalagi di Teladan..wah rame de

devianty 17 September 2009 13.22  

asik banget ngabuburit dengan komputer...sambil BW, hari-hati ntar kata ngabuburit ada yang ngambil...

KangBoed 18 September 2009 20.47  

Kedaling rasa nu pinuh ku bangbaluh hate, urang lubarkeun, ngawengku pinuh ku nyuuh, meungpeung wanci can mustari. Taqabalallahu Minna Wa Minkum
Wilujeng Idul Fitri 1430 H, sim kuring neda dihapunten samudaya kalepatan.
Kuring neda dihapunten kana samudaya kalepatan, boh bilih aya cariosan anu matak ngarahetkeun kana manah, da sadayana oge mung saukur heureuy, manusa mah teu tiasa lumpat tina kalepatan jeung kakhilafan

KangBoed 18 September 2009 20.48  

Terselip khilaf dalam candaku,
Tergores luka dalam tawaku,
Terbelit pilu dalam tingkahku,
Tersinggung rasa dalam bicaraku.
Hari kemenangan telah tiba,
Semoga diampuni salah dan dosa.
Mari bersama bersihkan diri,
sucikan hati di hari Fitri.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
Taqoba lallahu minnaa wa minkum
Shiyamanaa wa shiyamakum
Minal ‘aidin wal faizin
Mohon maaf lahir dan batin
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank
I Love U fuuulllllllllllllllllll

balisugar 19 September 2009 20.18  

Bersilaturahmi kepada semua teman-teman
Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir bathin.
Atas segala kesalahan saya selama ini

Willyo Alsyah P. Isman 19 September 2009 20.26  

Willyo ALsyah beserta Gubuk Blekenyek mengucapkan Slmt Idul fitri mohon maaf lahir dan batin....

Bang Del 20 September 2009 22.31  

Mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430H untuk Blog Siak Bunga Raya dan Seluruh pengunjung blog ini...

Lala 21 September 2009 08.49  

Selamat Idul Fitri 1430 H,
mohon maaf lahir dan batin :)

kibagus 22 September 2009 22.03  

minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir batin

oes tsetnoc 23 September 2009 14.00  

aduh kamana wae juragan? minal aidin walfa idzin ah, mulang ka purwakarta teu?

Rubiyanto 27 September 2009 00.44  

Kayaknya lama ngga' on line bang....

KangBoed 27 September 2009 17.10  

Satu kata yang tiada tergantikan
Kata MAAF nan tulus dan ikhlas
Keluar dari lubuk hati terdalam
Terselip khilaf dalam candaku,
Tergores luka dalam tawaku,
Terbelit pilu dalam tingkahku,
Tersinggung rasa dalam bicaraku.
Buruk laku tindak tandukku
Hanya Harap dan MAAF terucap
Mudah mudahan esok lebih baik
Saat Hari Kemenangan telah tiba,
Semoga diampuni salah dan dosa.
Mari bersama bersihkan diri,
Murnikan Jiwa dalam genggamanNYA
sucikan keping hati di hari nan Fitri.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
Taqoba lallahu minnaa wa minkum
Shiyamanaa wa shiyamakum
Minal ‘aidin wal faizin
Mohon maaf lahir dan batin
Dari :
“Kang Boed Sekeluarga”
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
‘tuk Sahabat Sahabatkuku terchayaaaaaaaank
I Love U fuuullllllllllllllllllllll

KangBoed 27 September 2009 17.27  

Sebulan sudah kita jalani Ramadhan bersama
Malam penghujung hari yang indah ini
Genderang Perang sudah di tabuh.
Pekik Kemenangan dikumandangkan
Alunan Nada Pengagungan dinyanyikan
Suara Riang Gembira berkeliling kota
Ramadhan dengan segala perniknya telah kita lewati bersama

“Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”

Mudah mudahan Jerit kemenangan ada dalam diri kita semua
Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
Bebenah dan jadikan momentum kemenangan ini
Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
Dahulu datang putih suci bersih
Mudah mudahan kembali suci putih bersih
Tiada kata yang terungkap lagi
Mari kita bersama menyambut hari yang FITRI
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
Taqoba lallahu minnaa wa minkum
Shiyamanaa wa shiyamakum
Minal ‘aidin wal faizin
Mohon maaf lahir dan batin
Dari :
” Kang Boed Sekeluarga “
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
‘tuk Sahabat Sahabatkuku terchayaaaaaaaank
I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

Posting Komentar

Recent Coment

Friends Link

Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP