Sabtu, Oktober 24, 2009

Arti Persahabatan

Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri.
Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.
Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya…

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya.

Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur - disakiti, diperhatikan - dikecewakan, didengar - diabaikan, dibantu - ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.

Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya.

Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.

Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis. Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

Ingatlah kapan terakhir kali kamu berada dalam kesulitan. Siapa yang berada di samping kamu ?? Siapa yang mengasihi kamu saat kamu merasa tidak dicintai ?? Siapa yang ingin bersama kamu saat kamu tak bisa memberikan apa-apa ??

MEREKALAH SAHABATMU

Hargai dan peliharalah selalu persahabatanmu.

34 komentar:

Newsoul 24 Oktober 2009 06.50  

Sepakat. Tulisan mantap tentang arti persahabatan. Jadi, kita sahabat kan...?, hehe. Selamat pagi Bunga Raya.

Joddie 24 Oktober 2009 09.24  

Yuup... setuju banget nih, aku juga tidak akan mungkin jadi seperti sekarang ini jika tanpa ada dukungan sahabat-sahabatku..

Sang Cerpenis bercerita 24 Oktober 2009 09.38  

yg susah tuh menegur sahabat yg salah. takut melukai hatinya tapi gak ditegur salah juga. masa lagi terperosok pada lubang kesalahan gak diangkat.

~Srex~ 24 Oktober 2009 10.28  

Sahabat sejati akan dapat kita ketahui, kita peroleh seiring perjalanan waktu..,bertahun-tahun berlalu, sampai saatnya waktu menghentikan persahabatan di alam fana...dan berlanjut di alam 'sana'.....
*nice post....

Meidy 24 Oktober 2009 10.56  

sahabat emang tiada tara. Jd, mau ga bersahabat dg saya? :)

Yolizz 24 Oktober 2009 16.40  

setuju banget!!!

duuhh,, jadi kangen sahabatku neeehh... :(

Yunna 24 Oktober 2009 16.43  

persahabatan adalh saat dia tak pernah pergi dari kita apapun yang terjadi. dan saat dia dan kita bisa saling jujur dan melengkapi...

yans'dalamjeda' 24 Oktober 2009 19.21  

Sahabat, mereka tumbuh bersama kita dalam segenap perbedaannya. Sampaikan salam buat sahabatmu.

elpa 24 Oktober 2009 19.51  

ku jd bagian sahabat aa bkn???? apapun pengertian dr perkataan sahabat,sendiri yg bs rasakan suka dukannya.
seorang sahabat akan menjadi saudara di sepanjang hayatnya,walaupun sempat terputus tapi akan mengenang nya akan merinduinya.akan memaafkan smua kesalahan yg di buatnya.
jarak yg jauh bukan berarti berpisah dengan cara apapun akan dilakukan untuk saling berhubung...
semoga smua yang punya sahabat bs langgeng.klo yg blm ada cari.....nanti akan th gimana rasanya..

Kerja Keras Adalah Energi Kita 24 Oktober 2009 19.56  

sebuah persahabatan merupakan nilai yang sakral, sahabat adalah satu jiwa dalam dua raga, artinya silahkan cari di wikishop xixixixi

ranny 24 Oktober 2009 21.14  

siapa yang ada disamping saat ku menangis...mereka ya i said them!!!my best friend
when im laughing??theey too
i love them so much..they my soull
and im miss them so much...
im so thankfull have a friends like them ^^
friendship neva die :)

happy wiken *kok jadi ngelondo yaah hiahihaia

Pencerah 24 Oktober 2009 22.45  

sahabat sejatiku, selalu dalam ingatanku....

Cerita Tugu 25 Oktober 2009 00.21  

persahabatan itu penting,mari kita jalin persahabatan

TRIMATRA 25 Oktober 2009 01.41  

bersahabatlah dengan orang baik niscaya kita akan diliputi kebaikan pula, dan jauhilah bersahabat dengan orang jahat niscaya kita akan dijauhkan pula dari kejahatannya.

Ali Mas'adi 25 Oktober 2009 10.55  

sulit mencari sahabat sejati... tapi setiap orang berhak memiliki..

ranny 25 Oktober 2009 21.21  

abaaaaaaangggggggggg hihihi panggil aja

Cerita Tugu 25 Oktober 2009 21.22  

tuker link ya boleh aja,tapi blog yang mana,sungai siak atau yang bunga?

laksamana embun 26 Oktober 2009 18.10  

Setuju.... Sahabat mempunyai arti lebih dari seorang pacar...

NanLimo 26 Oktober 2009 19.27  

hm............. numpang liwat bro..... hehhee

toni 27 Oktober 2009 17.03  

numpang beken sahabat....salam kenal untuk semuanya

attayaya 27 Oktober 2009 20.32  

sahabat berada dalam suka dan duka

kemana aja neh?

attayaya 27 Oktober 2009 20.34  

sahabat berada dalam suka dan duka

kemana aja neh?

bang FIKO 27 Oktober 2009 22.23  

Kunjungan seorang sahabat...
Selamat Hari Narablog Nasional...
Tetap semangat ngeblog ya, bro

cahyadi 27 Oktober 2009 22.48  

persahabatan memang sangat indah sob... salam kenal juga ya...

Rubiyanto 28 Oktober 2009 23.43  

Yuppzzzzz, setu banget mas Raden....

Joddie 30 Oktober 2009 09.01  

Berkunjuuung (lagi).. kapan neh updatenya.. btw, cuman mo beritahu kalo link blog ini udah nangkring di list 'keluarga besarku' di cerita.gravis-design.com - thank youu...

elistadyon 30 Oktober 2009 09.56  

Berkunjung pagi pagi ngikut bang jodie he.he

Elsa 31 Oktober 2009 09.36  

aku malah... lebihd ekat pada sahabat dibanding pada saudara kandung sendiri. aneh kan?

Belajar SEO WordPress 19 November 2009 02.55  

sahabat adalah temannya batman, kalo benderanya betmen adalah kelebet (mun teu ngarti ngacung diparapatan nyak)

sms tahun baru 2010 28 Desember 2009 16.13  

sahabat selalu ada ketika kita membutuhkan, sahabat berbeda dengan teman ;)

riedyana 8 Januari 2010 13.29  

persahabatan tuh nomor dua setelah keluarga.....n gak da yg bsa gantiin posisi yang dua tuh

Posting Komentar

Recent Coment

Friends Link

Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP