Jumat, Oktober 16, 2009

Rakyat Jelata VS Pemerintah II

Maka bengan hati yang kecewa saya pun pergi lagi untuk memenuhi persyaratan yang di minta, dan esoknya saya kembali lagi,
di terima lah persyaratan saya dengan lengkap, dan petugas pus membuiatkan saya KTP sementara, dia berkata bahwa KTP yang aslinya nunggu setahun lagi kata petugas itu. Maka secara spontan saya mengerutkan alis mata dan merasa tercengang ya ko selama itu....?

Ahirnya hilang sudah kesabaran saya dan saya bertanya kenapa ko sampai harus nunggu setahun baru jadi KTP itu.. kebetulan disana ada satpol PP yang medengarkan perdebatan kami. Dan saya bilang kenapa ko rakyat kecil cuma minta balasan jasa dari memilih mereka dulu dalam pemilu, cuma minta di buatin KTP aja di persulit....?
Bukankah satpol PP tidak mau mengerti pada kita kalau ada razia KTP siapa yang tidak punya KTP ya tetep kita rakyat yang di salahin, ya ko segitunya, jawaban petugas itu dah ketentuan yang berlaku katanya kalau ngurus KTP memang lama, trs saya jawab memang saya ini orang bego apa...? bilang aja kalau mau minta duit jangan bertele tele, bukannya saya tidak tahu banyak orang yang mengurus KTP cuma duduk di rumah aja dan duit yang berjalan, cuma saya ingin mengikuti prosedur yang sudah ada, tapi ko malah di persulit, memang lah rakyat kecil seperti saya ini cuma jadi ajang menggaruk rejeki yang tidak bagi mereka yang begitu..

Kenapa ko suka sekali menggunakan kesempatan dalam kesempitan...? sampai kapan kami akan terus di perlakukan semena mena..? apakah memang kalian sudah tidak punya hati nurani...?

Sebenarnya bukan rakyat yang tidak mau mengurus KTP cuma ya itu tadi karena di persulit oleh mereka yang suka mempersulit...
Mudah mudahan mereka segera sadar dari kekeliruannya amin...


12 komentar:

Ali Mas'adi 16 Oktober 2009 06.26  

Alhamdulillah di tempatku udah ada transparansi.. paling minta 2000 buat kas RT..

Ali Mas'adi 16 Oktober 2009 06.27  

wuah.. partamaa nih...

muchlisin 16 Oktober 2009 08.10  

Rakyat sudah susah, jangan dibuat tambah susah

Pencerah 16 Oktober 2009 08.14  

tulis ajah nama petugasnya...terus dilaporin ke atasannya

maryo 16 Oktober 2009 09.10  

rakyat trus yg di persulit....

~Srex~ 17 Oktober 2009 09.06  

Kalau ini masalahnya bukan prosedural yg ngaco, tetapi adanya oknum yg korup.
Sudah beda...selama ada oknum2 korup spt itu, pengurusan surat apapun akan dipersulit, demi sekedar uang panas....
Tulis saja kronologis peristiwa beserta nama dan identitas si oknum...kirim ke bupati atau kpk sekalian...bahkan surat kalengpun selama itu benar kejadiannya dan ada laporan /kecurigaan, tetap akan ditindak lanjuti. Karena ini adalah info yg menyangkut aparatur negara.

Laras 17 Oktober 2009 23.55  

pemerintah parah!!! ga mau mendengar aspirasi rakyat!!! malesiiiinnnn!!! masa rakyat jelata dibiarin gitu aja sih, giliran rakyat kelas atas aja dikasi fasilitas, huh!!

reni 19 Oktober 2009 21.12  

Antara pemerintah dan rakyat... kenapa sulit dicarikan titik temunya ya.......?

Hendra Lesmana 19 Oktober 2009 21.35  

biasa kang eta mah tos janten lalab ;))

Yolizz 21 Oktober 2009 18.05  

hah?? bikin KTP aja harus nunggu satu tahun?! ckckck... parah banget siihh!! kalo ga punya KTP kita yg dimarahin,, padahal ngurusnya aja ribet gituh..

Elsa 31 Oktober 2009 09.44  

masa bikin KTP harus nunggu setahun??
kebangetan tuh!!!!!

Belajar SEO WordPress 19 November 2009 02.59  

saya mah komo kang blum bikin ktp lagi tapi sim masih aaktif hehehe

Posting Komentar

Recent Coment

Friends Link

Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP