Rabu, Oktober 14, 2009

Rakyat Jelata VS Pemerintah

Penomena yang terjadi di indonesia rakyat jelata vs pemerintah, saya ko sekarang ini merasa bingung akan keadaan yang memprihatinkan yang terjadi di pemerintahan kita ini khususnya di kota saya. sering sekali rakyat jelata macam saya ini hanya menjadi bual bualan mereka, menjadi bola tendang sana tendang sini, saya contohkan dalam pengurusan KTP misalnya, dari pemerintah setempat sangat mewajibkan kita mempunyai KTP, dan itu saya setuju sebab KTP lah sebagai identitas diri kita.Tetapi yang jadi persoalan sekarang adalah mengapa membuat KTP susah sekali, Hari pertama saya mulai mendatang  instansi setempat untuk pembuatan KTP, dan saya di sambut oleh salah seorang petugas disana, langsung saja saya memberitahukan pada petugas itu maksud kedatangan saya ingin membuat KTP. Maka syarat yang saya sudah persiapkan pun saya berikan, petuga mengecek persyaratan yang saya ajukan. Setelah selesai petugas menganjurkan saya untuk melengkapi persyaratan yang kurang. dan saya pun pulang untuk melengkapi persyaratan yang di minta oleh petugas itu..hari kedua saya datang lagi dengan membawa persyaratan yang di minta,, tetapi yang menerima saya bukan petugas yang kemarin, melainkan petugas yang saya baru lihat hari itu..saya ajukan lagi persyaratan yang kurang kemarin dengan menjelaskan pada petugas itu bahwa saya kemarin kurang persyaratan..dan ahirnya petugas itu mengecek lagi, setelah selesai dia berkata, masih ada yang kurang ini yang belum itu yang belum, maka saya pun pulang untuk melengkapi persyaratan yang di minta. hari ketiga saya datang lagi petugasnya lain lagi dan saya di minta persyaratan lagi...aduh saya mulai merasa jengkel, perasaan saya bukan sekali ini mengurus KTP ya engga serepot itu ko kalau di kampung saya (masih satu propinsi)  bersambung...

12 komentar:

Neng Rara 14 Oktober 2009 19.44  

assalamualaikum,
gmana kbrnya sht? dh lama ga bw nih..
memang pengurusan KTP dimana-mana sama, rumit dan menguji kesabaran.
salam

Pencerah 14 Oktober 2009 20.07  

pdhl dit4ku 1 hari aja dah jadi loh...

Ali Mas'adi 14 Oktober 2009 22.12  

aku juga cepet tuh.. sorri bukan membela sih.. tapi di tempatku limayan..

yanuar catur rastafara 14 Oktober 2009 22.51  

ehm,,
rakyat jelata adalah teman2ku,
siapapun yg menyakiti mereka, akan jadi musuhku juga..hahahaha
apakabar sobat kelelawar??

Sugeng 15 Oktober 2009 08.53  

nasibmu sama seperti yang aku alami
http://pasgak.blogspot.com/2009/10/siapa-yang-korupsi.html

elpa 15 Oktober 2009 08.57  

assalamualaikum a...y itu lah kenyataan nya,sebagai orng bawah hrs bnyak bersabar.
tp klo di kmpng ku senang aja kasih ma RT nya y diselipin uang lebih.. pagi buat sore dah jadi

muchlisin 15 Oktober 2009 08.57  

Rakyat memang sering ditipu dengan janji waktu kampanye

~Srex~ 15 Oktober 2009 10.21  

setahuku kalau untuk mengurus KTP Hanya di butuhkan KK dan mungkin surat keterangan RT/RW-kelurahan dan mungkin akta kelahiran, pas foto.
Kalau untuk memperpanjang KTP lebih mudah lagi malahan.
lalu masalahnya dimana.../ kok jadi berbelit-beli? itu kan hal yang umum....

nietha 15 Oktober 2009 16.44  

biasanya kalo urusannya belibet gitu, menurutku ujung2nya mereka minta tips.. semoga pemikiranku ga bener deh

Maryo Sanjaya Adi Putra 15 Oktober 2009 21.16  

Rakyat di persulit....smpe skrg saya tdk punya KTP....hahaha....

Belajar SEO WordPress 19 November 2009 03.01  

ktp saya ilang n gak pernah bikin lagi males, harusnya di indonesia ada 1 id aja berlaku buat semua

Posting Komentar

Recent Coment

Friends Link

Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP