Rabu, April 15, 2009

Apakah Kita Hanya Bisa Menonton

Untuk postingan kali ini saya mencoba menguak kehidupan ABG atau remaja dalam hal menjalin cinta dengan pasangannya.
Tuhan telah menganugrahkan kepada kita rasa cinta, sungguh merupakan anugrah yang tak bisa di nilai dengan apapun, arti dari cinta itu seperti kita ketahui mengandung multi ari. Untuk membatasi posting kali ini tentang cinta maka saya hanya membahas cinta atau rasa suka antar lawan jenis, mengapa demikian? tampa kita sadari pada saat sekarang ini dan sudah menjadi rahasia umum bahwa dalam menjalin cinta remaja jaman sekarang itu banyak yang keluar dari aturan atau konsep pacaran, dalam makna yang sesungguhnya pacaran itu adalah pengenalan antar dua individu. dan ada batasaan2 dalam menjalin cinta itu. dan tidak perlu saya jelasan mengenai batasan2 itu karna saya yakin anda semua sudah mengetahuinya. Kebanyakan pacaran ala ABG dan kaula muda pada saat sekarang ini melaumpaui batas sehingga banyak di antaranya yang melakukan hubunga di luar nikah, baik dari mulai remaja tingkat SLTP dan sampai tingkat perguruan tinggi. kalau kita lihat misalnya ke tempat penginapan wah banyak sekali tuh para muda mudi yang sedang di mabuk cinta dan lupa segalanya. sehingga penginapan yang tadinya di buat untuk tamu ayng betul2 membutuhkan tempat istirahat sekarang ini kalah di serang oleh muda mudi yang melakukan pesta sex bebas. ko bisa kaya gn ya?maka timbul lah beberapa pertanyaan, dan salah satu dari pertanyaan itu adalah siapa yang salah? dalam hasil pengamatan yang yang saya lakukan bahwa dari10 pasangan nikah dan 7 pasangan di antaranya sudah pernah melakukan hubungan sex sebelum nikah.woow berita yang mengejutkan sangat mengerikan, mungkin itulah sala satunya sekarang ini banyak terjadi bencana di indonesia. padahal kalau kita bangsa indonesia itu terkenal dengan adat ketimuannya, tetapi karna serangan dari westernisasi yang bagai hujan mengguyur bumi nusantara ini.dan celakanya banyak yang tidak bisa menyaring.sehingga terjadilah penomena yang seperti terjadi pada muda mudi kita.Jangan smpai kita termasuk yang di dalamnya. saya berpikir bagai mana jadinya indonesia kedepannya nanti.
saran dari saya yu kita sama2 menjaga semua itu mulai dari diri kita, yu kita jaga anak2 kita jangan sampai terjerumus ke arah yang negatif itu.tentunya dengan memberikan bimbinga kepada anak kita yang benar2 sehingga kita semua bisa terbebas dari semua itu. peran keluarga, lingkungan dan sekolah tentunya 3 mata rantai ayng tidak bisa di lepaskan dari sala satunya. peran serta dari semua kalangan itu yang sangat harus di jalin sekarang ini. jika kita tidak mau menjadi bangsa yang terlaknat di hadapan tuhan..wahai pembaca yang budiman bagaimana menurut anda seharusnya??? saran dalam berbentuk komentar saya sangat harapkan demi kebebasan indonesia ke depan dari pergaulan bebas ini.


11 komentar:

Sang Cerpenis bercerita 15 April 2009 14.52  

saya juga prihatin dg kondisi anak muda sekarang saat berpacaran. kdg sudah spt suami isteri aja. seharusnya ortu lebih mengawasi pergaulan anak2 remajanya.

♥ Neng Aia ♥ 15 April 2009 14.53  

beda zaman, beda kelakuan. apa mau dikata??

ajeng 15 April 2009 15.13  

Kita tidak bisa hanya menyalahkan mereka karena banyak pihak yg terkait dg hal ini.Keluarga dan lingkungan terutama,sekolah juga.Semua pokoknya.. Karena kalo hanya keluarga sulit,wong mereka menghabiskan lebih banyak waktu diluar (Walah,komenku panjang bener)

www.katobengke.com 15 April 2009 16.13  

iyah yah....sekarang tuh cara pacaran anak jaman sekarang aneh..........
kayaknya urat malu mereka dah putus .............

perjalananmatahari 15 April 2009 16.16  

yah katanya sih jaman modern..........
ampe pacvaran juga modern........
tapi aq terkadang heran apakah orang tua mereka tahu kondisi anak2 mreka diluar sana.........

attayaya 15 April 2009 17.21  

anak muda jaman sekarang kaco deh
sempet liat di net, anak muda jogja ciuman disiang hari de dekat lampu merah, ditonton ramai org.
apa ga diajar sopan santun, agama, etika ma org tuanya

rampadan 15 April 2009 19.27  

Wuakakakakakakkk.
Tuch Neng aia bela diri tuch.
"beda zaman, beda kelakuan. Apa mau dikata?"
Wuakakakakakakkk.
Neng aia gak boleh cemberut ya, mbak bunga ini cuman ngasih saran ke bpk2 dan ibu2 aja kok.
Wuakakakakakakkk.
Walah mbak, sampe aku umur 20 ini, kok malah belum mengenyam yg namanya pacaran, apalg gituan.
Huuuuh.
Ada saran gak buat aq?

AA 15 April 2009 23.46  

BUNGARAYA ni sekaligus jawaban dari pertanyaan yang di berikan pada AA ya
rempah - renpah adalah tumbuhan yang beraroma khas dan biasanya bisa dicampur untuk penyedap rasa seperti pada masakan,rokok.dan bisa juga untuk obat obatan seperti penyakit kulit dan sebagainya ada pun rempah rempah meepunyai banyak jenis sehingga mereka mempunya banyak kegunaan dan banyak konsep cara menggunakan rempah rempah.

mia 23 April 2009 12.50  

terutama arus film dan sinetron kayanya berpengaruh jg bunga... skrg anak2 kecil sudah mulai pacar2an.


saat ini ku masih tenang krn lom puny anak, tp liat kakak ipar dengan 2 baby girl, aku bisa ngerasain kekuatiran dia, sampai dia berniat utk segera pensiun muda kalo anaknya sudah menginjak remaja.


peran ortu tetap yg paling penting, krn pendidikan moral dan agama dimulai dari usia sangat dini, yaitu di rumah. Setujukah bunga?

yak 2 Juli 2009 15.32  

heeh, pacarannya extrem...
di film2 juga banyak adegan yang seharusnya g dilakuin tapi ga disensor..
mungkin gara2 itu juga akhirnya gaya pacaran bisa segitu "extrem"nya....

Ronaldo Rozalino 2 Juli 2009 16.03  

Perbanyak memahami Agama dan mengaplikasiknnya ...semoga akan terjada dari pergaulan yang tidak baik

Posting Komentar

Recent Coment

Friends Link

Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP