Rabu, April 08, 2009

NIKMATI PANORAMA ALAM DARI JEMBATAN SIAK

Wujudkan Kampung Rempak sebagai Tujuan Wisata Kuliner
Potensi objek wisata di Kota Siak Sri Indrapura cukup banyak, namun belum dimanfaatkan secara maksimal oleh pemerintah maupun pihak swasta. Saat ini setidaknya ada tiga objek wisata yang kerap didatangi pengunjung, sebut saja objek wisata peninggalan

Kerajaan Siak berupa istana dan makan Sultan Syarif Kasim. Ada juga objek wisata yang baru dikembangkan oleh Pemkab Siak, yaitu Kawasan Ekowisata Mempura dan terakhir akan menjadikan Kampung Rempak menjadi tujuan wisata kuliner bagi pengunjung.

Panorama mata hari yang terbenam di sore gari dan sinar lampu taman di sepanjang turap Kampung Rempak memiliki daya tarik tersendiri. Kursi dan meja yang ditata rapi oleh pemilik sejumlah penjual makanan sudah menunggu pengunjung untuk duduk di sana. Suasana yang nyaman ditambah hembusan angin sepoi-sepoi dari arah Sungai Siak membuat suasana malam semakin indah. Dari kejauhan jika duduk bersantai sambil menikmati makanan yang dijajakan oleh pedagang yang ada di sepanjang turup membuat banyak pilihan pengunjung, dan terlihat panorama indah Jembatan Siak Tengku Agung Sultanah Latifah yang dipadu dengan sinar lampu yang cukup terang.


Malahan, menurut salah seorang pengunjung yang mengaku bernama Ali, duduk diturap malam hari seperti melihat Singapura, karena pemandangan Jembatan Siak membuat suasana malam menjadi indah. Sambil menikmati makanan khas Melayu, Ali, penikmat wisata kuliner Kampung Rempak, Siak ini terpesno melihat pemandangan di sepanjang turup dan juga Jembatan Siak. tempat ini bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan rasa lelah setelah seharian bekerja di kantor.

Wisana kuliner Kampung Rempak ini memang sudah lama ada, tapi belum ditata. Tahun ini Pemerintah Kecamatan Siak bersama Dinas Pariwisata berencanan menata kawasan ini dengan baik. Tentu menertibkan para pedagang, seperti penjual makanan, jagung bakar dan aneka makanan lain yang bisa dinikmati para pengunjung.

Camat Siak, Juarman MSi berencana ingin menjadikan kawasan Kampung Rempak ini menjadi objek wisata kuliner yang tepat berada di jembatan Siak, yang mejadi salah satu daya tarik wisata di Riau.




11 komentar:

Bahasa Online 8 April 2009 02.57  

aslmkm bro.... mohon dukungann.. ye...

brown sugar 8 April 2009 10.07  

Lhaaaaaa..udah sampe disini kok ga ada potonya?...trus saya mo liat panorama dari jembatannya mana?

huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

attayaya 8 April 2009 14.38  

ajak2 dong ke siak, terakhir ke siak tahun 2000

ajeng 8 April 2009 15.16  

Kapan yach saya akan kesana? *mimpi dulu ah..*

black_id 8 April 2009 18.16  

tadi saya diajak teman ke siak,, karena suatu hal aku g bisa ikut,,nyesal jadinya...

Ayas Tasli Wiguna 8 April 2009 20.07  

Sunset @ Siak, it sound great...

Hopefully i can go there.. Huuu

dwinacute 8 April 2009 20.10  

jieeee jadi ceritanya sekarang siak udah jadi tempat wisata nih.. jadi nambah tuh tempat wisata di riau... pengen mampir ntar kalo maen ke riau

attayaya 8 April 2009 21.27  

abis isya langsung jalan2 ke siak raya

Sang Cerpenis bercerita 9 April 2009 15.38  

makanannya apa? kokgak disebutin ? kan mo tahu makanan khas Pekan baru.

Sang Cerpenis bercerita 9 April 2009 15.39  

eh salah ya, makanan khas Siak. kash tahu dong.

Posting Komentar

Recent Coment

Friends Link

Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP