Selasa, Mei 19, 2009

DARI SIAK MENUJU SUMATRA BARAT

CERITA ANEH DARI BANUA TENGAH

Cerita rakyat dari desa banua tongah kecamatan sosopan kabupaten padang lawas sumatra utara/tapsel. bila kita menggali cerita cerita rakyat memanglah sangt menarik dan bisa di bilang aneh tapi nyata. seperti cerita yang satu ini.
Di sebuah desa yang tepatnya di desa banua tongah, di gunung atau tor sibalanga indah ada sebatang pohon jeruk yang konon mempunyai 7 macam jenis buah jeruk dlam satu pohon...pada saat sekarang mungkin bisa saja itu cangkokan okulasi atau kawinan, tetapi ini tidaklah demikian adanya ini murni tanpa di okulasi, dan umur dari pohon jeruk ini sudah ribuan tahun dan sampai sekarang masih ada. terletak di hutan yang jauh dari pemukiman warga kira kira 20 km.ini sala satu keanehan dari desa tor sibalanga indah.sebetulnya dari buah jeruk yang jenisnya ada 7 macam itu boleh di makan tetapi rakyat setempat tidak berani di karenakan selain rasanya yang tawar juga di anggap angker. dari ukuran pohon itu sendiri tidaklah besar cuma kira kira seukuran betis orang dewasa dan tidaklah tinggi kira2 tingginya 4-5 meter. tetapi pemerintah setempat kurang memperhatikan tentang ini sehingga terkesan tiada keanehan di desa tesebut. padahal ini menurut saya sebuah keanehan yang bisa membawa desa itu menjadi terkenal.
sumber dari rakyat setempat..


67 komentar:

Dinoe 19 Mei 2009 15.58  

keren ceritanya..salam..

Merin 19 Mei 2009 19.12  

lam kenal yah, Bunga....
tapi bkn bunga di tepi jalan kan?
hehehehe..
ceritany keren deh..

^^,

nietha 19 Mei 2009 19.21  

ada fotonya ga?jadi penasaran

EEL'S 19 Mei 2009 20.42  

Jeruknya kaya apa tuuh, di tempatku ada ndak ya..?

reni 19 Mei 2009 21.28  

La kalo gak ada yang berani makan, gimana bisa ada 7 macam ya ?

dwina 19 Mei 2009 22.16  

Assalamualaikum...
maaf lama gak mampir
udah 3 hari ngubek kotak komen nyari nama kamu gak ketemu
ini aja mampir dulu di blog nya bang atta
hehehheeh
maaf sekali lagi ya

mungkin karena masih di anggap angker dan keangkerannya di percayai warga setempat akhirnya gak ada yg berani memulai untuk mempopulerkan daerah itu.
Coba kalo bupatinya kamu, hmmm gak mikir angkernya tapi pasti mikir untuk membuatnya terkenal kan. hehhehe

yanuar catur rastafara 19 Mei 2009 22.23  

wuh,,pasti rame dikunjungin orang tu
kalu seumpama di publikasikan pohon itu
hehehehehehe

buwel 19 Mei 2009 23.01  

waaah pohon ajaib tuh bang....ayo...ayo di publikasikan.....

irmasenjaque 20 Mei 2009 01.05  

assalamualaikum bunga....

apa kabar ?
ceritanya bagus bunga,
selalu mendapat sesuatu yg br setiap pulang dari sini

3matra 20 Mei 2009 02.33  

aku pingin lihat langsung kesana tapi minta dianterin bunga ya ya ya....

nitnot 20 Mei 2009 07.36  

tuh pohon bs jadi pohon keRamat...
btw, makacih yach komennya...
nita emang keras kepala banget...
lam kenal..
^_^

faizz 20 Mei 2009 08.38  

wah harusnya bisa masuk dalam 7 ke ajaiban dunia neh, kan pastuh ada 7 macam juga teruknya.

Seti@wan Dirgant@Ra 20 Mei 2009 08.50  

Aku juga mau liat nih, jeruk apa aja tuh sampe 7 macem ? entar bunga yang temenin yah....

DuniaPiyen 20 Mei 2009 17.13  

salam kenal dulu ya....

Planet Jingga 20 Mei 2009 18.39  

Pemda sekrg sibuknya ngurus proyek aja...mana mau ngurus yg begituan...

Kabasaran Soultan 20 Mei 2009 18.39  

nice sharing bro ..tapi lebih bagus lagi kalau dilengkapin dengan gambar pohonnya

ajie 20 Mei 2009 19.00  

salam kenal
kalau jalan kaki ga sampai

ajie 20 Mei 2009 19.29  

cuma mampir sop

eri-communicator 20 Mei 2009 19.51  

Mampir lagi akhir2 ini jarang online.

Quinie 20 Mei 2009 20.08  

dipoto dong.. biar tenar trus dikau bekerjasama ama pemda setempat or masyarakat setempat memberdayakan tempat tsb.

buwel 20 Mei 2009 22.55  

nambah point juga ah...hehehhehe...
moga pohon ajaibnya terkenal ya bang.....memang ajaib soalnya...

buwel 20 Mei 2009 23.00  

pohon yang ajaib, shgga selalu menghasilkan point...ehehheeheh

cempaka 20 Mei 2009 23.43  

selamat malam sobat apa kabar tambah kasep wae blogna euy

Rendy BlogHeboh "Blog Dofollow" 21 Mei 2009 01.58  

Wahh bagus nih blognya..
senang bisa berkunjung ke sini..
salam kenal.

Jangan lupa berkunjung ke BLOG HEBOH yahh..
hihihii..

edylaw 21 Mei 2009 03.15  

wah ada fotonya gak mbak??

Pasti tuh jeruk jadi keramat banget ya? hehehe

3matra 21 Mei 2009 03.25  

selalu setia mengunjungi bunga disaat sibuk ataupun lapang...langsung dari jogja naik ojek tadi :D

Dinoe 21 Mei 2009 04.24  

berkunjung dipagi hari teman...nice content..

Puspita Wulandari 21 Mei 2009 05.34  

Permasalahan permasalahan seperti inilah yang menjadi tantangan generasi muda supaya suatu saat mampu menjadi pemimpin yang peduli dengan alam dan sekitarnya. Atau aset daerah.

Selamat berjuang!

buwel 21 Mei 2009 13.07  

nggak bosan nih nglihat cerita pohon ajaib ..kekkekekeekke

bang fiko 21 Mei 2009 19.06  

Kalau pemerintahnya kurang peduli, masyarakatnya yang peduli. Jadi masih tetap terjaga. Dan informasi kayak gini sangat bagus untuk mempublikasikannya. Nice info bro..

Aa 21 Mei 2009 19.12  

NICE INFO BROO
salam semangat selalu

anak nelayan 21 Mei 2009 19.15  

keren ceritanya..semangat

JengSri 21 Mei 2009 19.40  

duh sayang ya, yang langka2 kek gini seharusnya diperhatikan sama pemerintah..

andro_simar 22 Mei 2009 00.50  

hmm,, langsung divisit,, lam kenal ya.. :D

rampadan 22 Mei 2009 06.08  

Wuich, kalo bukan tempelan, itu aneh banget mas. Jadi pengen liat pohonnya.
Makasih ya atas sarannya di postinganku kemarin ya mas.

attayaya 22 Mei 2009 07.48  

jangan ditebang
biarkan pohon itu hidup

Dunia Polar 22 Mei 2009 08.15  

iya ni, ada fotonya ndak????

Dunia Polar 22 Mei 2009 08.28  

eh mas aku da follow, gantian yahhhhh, tengkiu

rizky 22 Mei 2009 09.36  

Bagos untuk di baca :D

suci 22 Mei 2009 10.04  

hmm... menarik..bisa dijadikan objek wisata tuh.. oh ya, udah ada yang nyoba membibitkan pohon itu lagi blom?

RanggaGoBlog 22 Mei 2009 11.20  

waaaah.... enak tuuuh kalo panen.... sekali panen bisa 7 buah macem jeruk kita dapet... hihihihihihi

merin 22 Mei 2009 12.15  

waduw...
janggal bgt...
Oy, bunga nak mana neh?
jgn bosen maen ma merin yah...

^^,

Lyla 22 Mei 2009 12.55  

bagus ceritanya nih... btw makasih ya udah mau mampir ke blog saya :)

mel 22 Mei 2009 14.14  

nice........nice.......nice...

i'm lovin' it

Dinoe 22 Mei 2009 14.40  

saya datang juga membawa 1 point...met sore bunga...

Itik Bali 22 Mei 2009 14.57  

Sayang ya,,pemerintah gak perhatian sama yang langka kaya gini
trus apa yang bisa kita lakukan?

buwel 22 Mei 2009 17.25  

1 point juga....kkakkakkakakaa

luxury watches 22 Mei 2009 19.52  

Kalau pemerintah peduli, bisa jadi tempat wisata tuh

attayaya 22 Mei 2009 20.09  

malem juga neh bro

irmasenjaque 22 Mei 2009 20.24  

kangen jg nih sama sahabat yg satu ini,
mampir yah ke blogku...sekalian ada award buat bunga untuk suport ny yg luar biasa untuk aku....

Mohammad Rizky Prasetya Kurniadi 22 Mei 2009 20.27  

Wihh...keren tuh...Tapi benerean kan?

wisnoee 22 Mei 2009 21.31  

kerenn..kerenn.. bisa di perbanyak tuh..

patahati 22 Mei 2009 22.03  

napa ya bro yang aneh2 selalu TU7UH ? bintang berjalan dipanggil TU7UH, keajaiban dunia ada TU7UH, ramuan obat ada TU7UH kembang, langit ada TU7UH, kalo istri boleh TU7UH gak bro...???

ibinkuzz 22 Mei 2009 22.09  

Coba kalo bunga tampilin fotonya lebih oke lagi nich cerita.... bisa banyak turis asing pada bedatangan hehe......! salam kenal, mampir ya ke blogku di bogor... Sekalian main ke kebun raya.

Lala 23 Mei 2009 00.23  

Fotonya donk jadi penasaran nich

RanggaGoBlog 23 Mei 2009 02.38  

meninggalkan jejak akh...

hihihihihihi......

eppie - cool, 23 Mei 2009 05.58  

Sallamaik Tibo Bunga, nice post

mamas86 23 Mei 2009 05.59  

Jadi penasaran nih pengin lihat seperti apa poshonj dan buahnya itu...

buJaNG 23 Mei 2009 06.00  

Hemmm bisa ya satu pohon di okulasi hingga 7 macam jenis...

ammadis 23 Mei 2009 09.32  

Mana fhoto-fhotonya yaaa...khan lebih bagus...

Salam kenal...!

belajar_komputer 23 Mei 2009 15.22  

wah mantap nih ceritanya ....jadi penasaran maklum belum liat yg gituan

irmasenjaque 23 Mei 2009 18.38  

Bungaaa.......

ada award lagi buat bunga hari ini.
diambil yaaa....

RUBIYANTO - UNITED SENOPATI 31 Mei 2009 01.56  

Oya... Skript buat "blog sahabat"-nya donk.....
boleh kan....

RUBIYANTO - UNITED SENOPATI 31 Mei 2009 02.17  

Script gadget "blog sahabat" itu lho.... yang di kiri atas...

obat tradisional jelly gamat luxor 30 Januari 2012 19.56  

keren gan. artikel yg bagus dan bermanfaat.

Posting Komentar

Recent Coment

Friends Link

Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP