Minggu, Mei 31, 2009

MENGAPA BATAS UMUR KITA DI BERITAHUKAN RATA RATA 60 TAHU

Mengapa kita diberitahukan batas umur kita rata rata 60 tahun saja,sedangkan datangnya kematian kita tidak mengetahuinya, itu adalah rahasia ilahi.
kalau kita mau sadar akan hal itu, tetapi sayang masih bnyak di antara kita yang masih berleha leha ya, seolah olah tidak takut sakaratul maut kurang dari sedetik di belakang kita selalu mengikuti kita...

Coba kita bayangkan umur kita rata rata 60 tahun itu sebetulnya Allah memberikan kesempatan pada kita agar kita tidak menyia nyiakan umur yang di berikan itu. biar kita bisa menjalani hidup dengan serba kehati hatian karena mengingat umur yang hanya 60 tahun...anda siap mati....? kalau anda siap mati kapan saja berarti anda sudah mempersiapkan sudah membawa bekal yang menurut anda cukup.contohnya anda mau melakukan aktivitas sehari hari pasti anda mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari mengemas peralatan apa yang di butuhkan besok dalam bekerja, bangun pagi, sarapan dll. nah ketika kawan anda tiba tiba datang menjemput padahal tidak ada janji dari awal pasti anda siap saja karena anda sudah mempersiapkan segala galanya.
begitu juga dengan kematian kalau anda sudah menyiapkan segala sesuatunya pasti anda akan siap kapan aja datangnya kematian itu..
yang jadi permasalahan mengapa masih bnyak di antara kita yang leha leha akan hal itu padahal selamanya kita di sana..timbanglah sendiri perbuatan anda dengan umur yang rata rata 60 tahun itu.apakah anda hari ini banyak melakukan kebaikan atau kejelekan,apakah anda minggu ini banyak melakukan kebaikan apa keburukan,apakah anda bulan ini banyak melakukan kebaikan apa keburukan, dan seterusnya.dan simpulkanlah oleh anda.Allah menyediakan surga dan neraka nah tinggal kita yang memilih mau kemana...sudahkah anda siap menghadapi kematian.....?
sudahkah anda menentukan pilihan antara surga dan neraka anda pilih mana....?
jangan hanya pemilihan umum aja yang kita pilih ingat surga dan neraka pun kita pilih dan di jadikan pedoman utama..kalau pemilu kita milih mungkin tidak selalu sesuai denagn harapan kita tetapi kalau aherat yang kita pilih pasti sesuai dengan pilihan kita nantinya.
ingat sob hidup adalah pilihan, janganlah kita salah memilih sebab kalau kita sudah mati ga bisa apa apa lagi kecuali menerima apa yang kita lakukan selama hidup di dunia.

8 komentar:

wisata riau 31 Mei 2009 03.01  

pertamaXXX...........

ok bro... ntar aku ketempat loee....

JengSri 31 Mei 2009 03.38  

siap2 gak siap kematian pasti menghampiri kita

RanggaGoBloG 31 Mei 2009 05.54  

hayoooooooooooo udag siap2 uang saku belom buat pergi ke sanaaaaaa.... hihihihih

Itik Bali 31 Mei 2009 06.33  

Gak tahu ah..
Itu Rahasia Tuhan
yang penting pokonya menjadi yang sebaik2nya yang kita punya aja

Dunia Polar 31 Mei 2009 07.21  

kita g boleh terpaku pada 60 thn, kita hrs mensukuri yg ada skrg coz belum tentu besok kita uda tiada. jd bertobatlah,he...

yanuar catur rastafara 31 Mei 2009 08.59  

mungkin karena jaman juga semakin modern
jadi bahan kimia sudah menjamur dalam tubuh kita dan menggerogoti "akar-akar" tubuh kita
mungkin sich
kan kalau jadul, banyak yang masih alami, makan aja masih tahu tempe
hehehehehehe

Newsoul 31 Mei 2009 10.01  

Siip, ternyata kita menulis hal yg hampir sama. Rasanya gak ada patokan umur 60 tahun ke atas, bisa dtg kpn sj. Kalau usia harapan hidup (sy lupa brp usia harapan hidup bangsa Indonesia ?) sangat bervariasi antar negara, tergantung tingkat kesejahteraan jg sih.

Ronaldo Rozalino 2 Juli 2009 16.44  

Orang yang cerdas adalah orang yang selalu mengingat kematian

Posting Komentar

Recent Coment

Friends Link

Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP