Rabu, Mei 13, 2009

KEHIDUPAN DALAM MASALAH

Kenapa masalah yang datang pada diriku ko tiada henti2nya ya.........bak air yang mengalir di sungai itulah kira2 masalah dalam hidupku yang tiada pernah kering selalu datang silih berganti....huuuhhh..............

Sesak dada ini terasa hampir setiap hari hariku selalu saja dirundung oleh masalah yang tiada hentinya menghinggapiku. hilang satu tumbuh seribu..akankah ku selalu kuat menghadapi semua ini....? akankah ku seperti batu karang di hamparan samudra yang setiap kali selalu mendapatkan terjangan ombak yang bertubi tubi tetapi batu itu selalu kokoh.....? oh aku bukanlah dia batu karang itu yang selalu kokoh walaupun ombak menerjang silih berganti, aku bukanlah supermen yang selalu merasa kuat dan tak pernah gentar menghadap musuh2nya, aku bukanlah kapal yang selalu berlayar tanpa henti tanpa merasa lelah.. sunggh aku hanya seorang manusia biasa yang sangat rapuh dengan guncangan hingar bingar kehidupan ini, aku manusia yang punya rasa jenuh dalam segala hal...aku hanya manusia yang tak mampu menerima semua cobaan ini...masih adakah secercah cahaya untukku alam mengarungi kehidupan ini, masih adakah asa yang tersisa untukku dalam menikmati indahnya dunia eperti kebanyakan mereka....? siapa yang bisa menjawab semua itu..?siapa yang bisa melepaskanku dari belenggu ini.........?oh sungguh hanya tuhan yang tau akan semua ini, aku bukannya menyesali nasib, aku bukannya merasa iri tetapi aku hanya merenungi kenapa aku begini...apakah aku pernah berbuat salah yang begitu berat dalam hidupku di masa lalu, ku mencoba mengingat ngingat kembali akan tingkah lakuku ke belakang tetapi biasa biasa aja tidak ada perbuatanku yang ku anggap berbahaya yang ku lakulkan dalam kehidupan ini..ahhhhhhhhhhhh walaupun apa yang sekarang sedang melanda hidupku, kini hanya satu jawabannya ku harus menghadapi semua ini dengan lapang dada dan ku akan mencoba untuk kuat seperti batu karang di lautan luas tegar menghadapi terjangan ombak, ku akan coba seperti kapal layar terus berlayar tiada henti dalam mengarungi kehidupan ini sehingga sampai ku menemukan secercah sinar kehidupan yang membawa keabadian selamanya.ya aku harus mencapaisinar yang membawaku dalam titik terang itu, harus harus dan harus....

14 komentar:

Tukang komen 13 Mei 2009 12.18  

Pertamaaaax... biasa bang.. kehidupan emang penuh masalah, orang jawa bilang "manungso sih tanpo masalah iku manungso sing wis dipathoki loro" artinya manusia yang tanpa masalah itu manusia yang sudah diberi dua nisan, alias udah almarhum. Jadi tetap semangat hidup tanoa masalah bukanlah hidup

irmasenjaque 13 Mei 2009 12.25  

ada apa dgn bunga?
semangat yah,,,jgn khlngn harapan bunga,

Seti@wan Dirgant@Ra 13 Mei 2009 12.28  

Emang bener sih,... selama yang namanya hidup pasti muncul yang namanya masalah. Dan percayalah bahwa tuhan tidak akan menurunkan masalah bagi kita jika kita tidak mampu untuk mengatasinya. Jadi hadapilah masalah itu, sebab jika kia berhasil menyelesaikan suatu masalah maka banyak pembelajaran berharga di balik itu dan kesemuanya akan menuntun kita untuk lebih kuat dan tegar.

nietha 13 Mei 2009 14.32  

masalah akan selalu ahdir selama kita hidup..
selalu ada jalan keluar untuk setiap masalah..yang sabar ya??

Vicky 13 Mei 2009 15.37  

Bunga, lempar aja masalahnya ke orang lain. Kok jadi kayak orang susah gitu..

yanuar catur rastafara 13 Mei 2009 17.23  

lets gets the spirits..hehehehehehehe

Sang Cerpenis bercerita 15 Mei 2009 09.13  

masalah ada utk membuat kita semakin dekat denganNya. Lagipula masalah menunjukkan kita masih hidup. orang yg hidup takkan lepas dari masalah. jadi, hadapi dan percaya bhw Tuhan akan membantumu.

Uke Poet 15 Mei 2009 10.14  

Masalah ada untuk menempa kita supaya lebih kuat menempuh hidup. :D
Cheer up!

Mbah Koeng 16 Mei 2009 08.00  

yup.. setiap org jg pnya mslah_na sdr2, tinggal gmn kt menyikapi_na !!

Mellyta siregar 18 Mei 2009 09.07  

Selama kita hidup,memang gak akan pernah lepas dari masalah sobat...tinggal kita bagaimana untuk menyikapi semua masalah itu..!
So...jangan pernah takut menghadapi semua masalah,karena percayalah semua masalah ada jln keluarnya..!

pinkflower 18 Mei 2009 15.05  

apanya yg ilang ? kok ga ada shoutboxnya sih..?

Sang Cerpenis bercerita 18 Mei 2009 18.06  

semoga masalahnya udah selesai ya.

Planet Jingga 18 Mei 2009 19.18  

tawakal aja kawan...manusia mmang tidak ada yng sempurna...masalah itu akan datang silih berganti...ambil hikmahnya aja

Posting Komentar

Recent Coment

Friends Link

Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP