Kamis, Mei 07, 2009

KESEGARAN UDARA SIAK BUNGA RAYA DI PAGI HARI

Ayam mulai berkokok bertanda sang pajar telah terbangun dari peraduannya, dan saya pun mulai menggeliatkan badan merentangkan sayap yang semalaman ada dalam dekapan selimut yang sudah bau apek,,tetapi itu selimut kesayangan saya walaupun bau apek menurut orang tetapi buat saya wah wanginya seperti minyak jaitun..
Dengan rasa yang penuh kemalas malasan saya pun mulai menurunkan kaki dari ranjang yang reot, maklum ranjang buatan kake yang sudah berpuluh2 tahun dan turun termurun ahirnya sampai pada saya ranjang itu untuk saya pakai dan di rawat,senang rasanya saya dapat kepercayaan dari kake untuk meneruskan memakainya, karena hanya itulah yang bisa kake berikan kepada saya.ya beginilah kehidupan saya bersama keluarga bisa di bilang serba pas pasan bahkan kekurangan.tapi saya tidak pernah menyesal sedikitpun tentang keadaan saya yang sekarang ini. saya mulai membuka pintu dapur glotrek gembok saya lepas dari pintu, mulailah udara segar menerpa saya,,ku langkahkan kaki menuju dermaga yang masih sepi sebab hari masih pagi tentu belum ada yang beraktivitas sebab biasanya mulai ramai dermaga sekitar jam 8.00 wib.dan saya bentangkan saya rentangkan tangan sambil menghirup udara segarrr uuuupppppppppppppss segear sekali sehingga yang tadinya badan pega2l jadi terasa ringan dan ahirnya menjadi fres, kemudian melakukan senam kesegaran seala kadarnya, oh iya rumah saya kebetulan pas di tepi sungai siak bahkan tiangnya pun menyatu dengan sunga jadi 6 bulan sekali saya ganti tiang rumah sebab kan dalam air jadi kalau tidak rajin mengganti ya bisa2 ikut hanyut rumah saya.sambil bermalas malasan saya duduk2 di tepian dermaga tidak lupa handuk kumalpun menempel dalam pundak saya, setelah aga lama saya mulai bangkit buka baju buka celana eittt jangan berfikir jorok dulu sebab saya akan melakukan rutinitas setiap pagi ya itu meloncat dari ketinggin kurang lebih 4-5 meter trus saya terjun bebas ke air alias renang ya begitulah kami mandi kalau di siak ya di sungai. saya pun mulai berenag bulak balik setelah terasa letih baru berhenti.itulah yang bisa saya lakukan setiap pagi. kalau kawan2 mungkin diruhamnya punya kolam renag yang aman dari gangguan tapi saya punya sungai renag kadang2 lagi renang di sengat sama anak ikan sakit sih tapi karena sudah terbiasa rasa sakit itu dah tak dihiraukan lagi.kesegaran udara pagi di siak bunga raya sangat terasa alami sekali makanya saya betah tingggal dsn walaupun serba apa adanya.bagi anda yang merasakan kesegarannya silahkan di coba...ga bakal rugi ko.....


64 komentar:

Pandu 7 Mei 2009 16.23  

Disengat anak ikan???
Saya baca katanya disengat anak ikan itu membuat tubuh kita sehat.

wisata riau 7 Mei 2009 17.15  

yui.. sepakat dgn koment diatas.... hiihihhihi..

eri-communicator 7 Mei 2009 17.18  

Kerjaan dah selesai,Waktunya ngeblog dan blogwalking :)

eri-communicator 7 Mei 2009 17.19  

Sekarang kelihatannya sudah ngak alami lagi sungai nsiak dan udara sekitarnya sudah banyak limbah pabrik.

Henny Y.Caprestya 7 Mei 2009 17.21  

siak?
blom pernah dateng ke sana
btw..mampir ke blogku ya
ada kontes lagi disini

penyamun4346h7 7 Mei 2009 17.46  

tak ado buayo do pakcik???

yanuar catur rastafara 7 Mei 2009 18.11  

pagi hari memang indah dan segar
begitu sejuk kala kita menyantap aroma senggama dari sang surya..
hehehehe

genialbutuhsomay 7 Mei 2009 18.34  

gw suka gaya tulisannya :)

sibaho way 7 Mei 2009 18.46  

kalau pulang ke Duri, baru bisa melihat sungai Siak dari ketinggian. indah :)

eppie - cool, 7 Mei 2009 18.55  

gaimana ya cara menulis seperti ini, sangat beralun seperti indahnya alunan ombak sungai siak...

eppie - cool, 7 Mei 2009 18.58  

bisa bantu cari teman yang hilang tak bunga? itupun kalau posisi bunga di Siak....

Tukang komen 7 Mei 2009 19.28  

wah jadi kepengin main ke siak nih.. aku paling suka berenang di sungai, alami gitu lho... tapi ada buayanya gak yah di siak??

JengSri 7 Mei 2009 19.39  

kalo umur panjang insya allah kesana ah.

eri-communicator 7 Mei 2009 20.14  

mohon dukungan dari sobat blogger bertuah berupa komen karena saya ikut kontes nulis artikel mengenai pahlawan anti kekerasan :D

eri-communicator 7 Mei 2009 20.20  

mohon dukungan dari sobat blogger bertuah berupa komen karena saya ikut kontes nulis artikel mengenai pahlawan anti kekerasan :D

genialbutuhsomay 7 Mei 2009 21.12  

sibuk gmn nih mksd na ??? :(
hehehehehe...

Pencerah 7 Mei 2009 21.24  

wah, mantafff
lan kali ajak2 ya...

masicang 7 Mei 2009 21.36  

home is where the heart is.

rumah adalah dimana hatimu berada. saya kira ungkapan ini paling tepat tuk menggambarkan isi hati anda.

Laras 7 Mei 2009 22.02  

ok deh, makasih ya udah vote. koreksi aja ya, manggilnya mbak ato laras aja jangan mas hehehee bunga..bunga..

Laras 7 Mei 2009 22.03  

wiw bunga enak banget tiap pagi meluncur terus berenang....jd pengen berenang nih

TRIMATRA 7 Mei 2009 23.36  

pantesan bunga awet muda...lingkungan sekitar yang nyaman dan kesegaran air siak bikin tubuh awet muda katanya si sohibul hikayat.

Antaresa 8 Mei 2009 05.31  

wah aku ngiri ama kehidupan kaya gitu,

tenang, santai,...

mamizzimam 8 Mei 2009 05.34  

enaknya bisa berenang di sungai pagi-pagi,
segerrr

kakve-santi 8 Mei 2009 07.02  

rsanya sejuk ya..?

Sang Cerpenis bercerita 8 Mei 2009 08.33  

wah, jago renang nih. ajarin dung.

Andre 8 Mei 2009 09.37  

aku justru punya gaya jitu kalau berenang...pakai gaya batu..dijamin sip de..heheh salam kenal

nietha 8 Mei 2009 09.55  

waktu aku smp juga suka loncat2an dari jembatan kesungai secara sungai cuma berjarak 100m dari rumahku..
nyuci, mandi, sampe tidurpun aku suka disungai..

Ari 8 Mei 2009 10.15  

Wah inget masa kecil, mandi dikali apalagi pas bulan puasa. Sambil sesekali minum... he..he...he ( sekarang gak berani, airnya keruh )

Laras 8 Mei 2009 12.52  

bungaaaaaaaaaaaaaaa aku udah tau ternyata bunga ini seorang lelaki.....jadi panggil apa dong??

attayaya 8 Mei 2009 15.31  

hmmmm berenang di sungai siak aku ga berani lah
khan pake gaya batu

nano 8 Mei 2009 15.43  

wah kayanya kita dulu pernah tuh renag sama di sungai siak
emang enak sih segerrr bangt
salam kenal untuk semua kunjungannya di tunggu ni dari bloger baru kerinci kanan

suwung 8 Mei 2009 16.36  

jadi pengen kesana
kalo jadi kesana sampean jadi pemandunya ya

attayaya 8 Mei 2009 17.56  

sore2 gini berenang di sungai siak enak ga ya?
awas ketabrak jelatik aja

marcellino agatha 8 Mei 2009 18.02  

Artikel anda sangat menarik. Saya tunggu artikel anda berikutnya

Jangan lupa berkunjung ke tempat saya Marcellino

quinie 8 Mei 2009 19.44  

mampir & salam kenal... makasih udah mampir ke tempat sayah ya...

huaa? bisa berenang?
xixixi... sayah ga bisa.
biasanya kalo abis berenang langsung laper. Nah sayah bisanya makan doang..huahahaha

eppie - cool, 8 Mei 2009 21.15  

rindu ngunjungi blog bunga

hendra 8 Mei 2009 22.44  

sambil minum teh panas, makan biskuit cokelat
ditambah baca novel tentang cinta
wah anget bener!!!
sayang saya ga bisa berenang!
hehehehe

irmasenjaque 9 Mei 2009 01.55  

sedih bngt dibilang sombong sm sobatku ini,
kalo bunga liat status teh d FB hrsny tau...aku lg g terlalu hepi. tp mksh y udh care bgt...

anak nelayan 9 Mei 2009 03.12  

berenang memang sangat mengasyikkan

angga weblog 9 Mei 2009 09.03  

Mampir balik sobatt.. makasih dah berkunjung ya
hmmm.. nice article here ^_^

casual cutie 9 Mei 2009 10.38  

hehehe..kirain buka baju buka celana mau buang air besar. wah enak ya tinggal disana. sewaktu-waktu kita memang perlu hidup jauh dari kebisingan kota

dwinacute 9 Mei 2009 11.09  

ikuttttt.... pengen renang di sungai..
lamaaa banget gak renang di sungai.. lah wong di kolam renang jg nggak.
hehheheheh

brown sugar 9 Mei 2009 11.17  

Pengen sih ikutan berenang tapi saya trauma...bes pernah tenggelam....huaaa jadi buka aibbbb sendiriii

ReGiE 9 Mei 2009 11.55  

dari kuansing menuju siak.......!!!!!!!!

Sang Cerpenis bercerita 9 Mei 2009 12.13  

baca lagi artikelmu ini membuat saya berpikir kalo kamu pinter nulis artikel yg puitis romantis.

Newsoul 9 Mei 2009 16.41  

Siak dan Musi, keduanya nama-nama sungai. Bedanya, Siak asal si Bunga Raya, Musi asal saya. Kapan-kapan pengen juga saya main kesana.

Jakarta Spa 9 Mei 2009 17.26  

Hello there, visiting you on blogwalking. Please keep your "Jakarta Spa" mind at my blog.
Love yaa...

Jakarta Spa

syaiful 9 Mei 2009 17.30  

salam kenal. jangan dibiasakan meminta-minta

Laras 9 Mei 2009 20.29  

ok deh...raden mas bunga...

Blogger Magazine 9 Mei 2009 20.59  

kayaknya seru juga tuh sob.. ^^'
yah biarpun serba pas-pasan, tapi masih bagus bisa berbagi lewat blog gini.. hehe.. semangat2, sukses..

eri-communicator 9 Mei 2009 21.01  

Dikeheningan malam minggu,diriku blogwalking dari blog ke blog,akhirnya singgah keblog sobat :)

iean cute 9 Mei 2009 21.13  

ihh mau donk renang sama abang di sungai siak
salam kenal untuk semuanya ni blogger baru
kunjungan untuk teman2 semua di tunggu ya

Blogger Jakarta 9 Mei 2009 22.35  

wah...enak yah tinggal deket air...mau mandi tinggal nyebur..

TRIMATRA 10 Mei 2009 01.01  

malem mingguan yang menyenangkan...hadirrrrr!!!

buwel 10 Mei 2009 01.46  

ngikut berenang sambil nunnggu yg baru,..

buwel 10 Mei 2009 02.26  

wuih begadang yak....

quinie 10 Mei 2009 06.51  

posting lagih donggggg...

Planet Jingga 10 Mei 2009 07.01  

eh apa nama ikannya tuh....
air sungainya jernih ga y...

buwel 10 Mei 2009 09.21  

tuh quinie udah bilang..heheheheheh..
pagiiiii

iean cute 10 Mei 2009 09.22  

pagi abang sudah mandi di sungai tdi pagi.....?

buwel 10 Mei 2009 09.34  

waduh, idenya apaan yak.......ya...nulis iean ajah, di review...hehehehhehehe

dinoe 10 Mei 2009 21.30  

kelihatannya segar benar udaranya..

Posting Komentar

Recent Coment

Friends Link

Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP