Minggu, Mei 10, 2009

PEJUANG YANG IKHLAS

Nih aku ngasih sarapan pagi..tuing tuing tuing posting mendadak jadi pening karena bunga meras dah perlu posting trus kata kawan2 update donk, walaupun bunga ga tau apa itu arti update, maklum wong ga sekolah..jadi bunga artikan aja update tuh semisal beli pakaian baru, ya sama ga sama artinya ga papa lah ga bakal panuan ini..
Alkisah pada masa penjajahan dulu banyak sekali pahlawan yang suka rela mengabdikan dirinya pada bangsa untuk ikut serta dalam mempertahankan NKRI ini, tanpa upah tanpa beban, tanpa pamrih dan tanpa di minta oleh negara, alias memang betul2 dari niat hati yang ikhlas berjuang untuk melawan penjajah yang merajalela di negeri pertiwi ini(peteran) oh sungguh sangat mulia dan berharga buat kita mereka itu..walaupun pada jaman sekarang mereka kurang di perhatikan bahkan memang ada yang bener2 di biarin gitu aja sampai saat ini. dan mereka sekarang kalau kita mau lihat ada yang berjualan kerupuk ada yang pedagang asongan bahkan ada mereka yang hanya mencari makan sesuap nasi aja dengan mencari kayu ke hutan untuk di jual ke siapa aja yang membutuhkan dengan usia mereka yang sudah sangat renta..padahal waktu dulu mereka itu pemuda yang gagah berani menghalau musuh musuh kita, pemuda yang tidak pernah mengenal lelah,pemuda yang setiap saat nyawanya terancam oleh peluruh bahkan bom yang berterbangan di udara mengguyur indonesia bak hujang lantang bercampur dengan petir. tetapi kenapa mereka masih ada yang seperti saya sebutkan di atas,walaupun saya yakin dari pihak pemerintah ada perhatian karena saya juga melihat ada sebagian mereka yang mendapatkan pensiunan dari pemerintah, walaupun perjuangan mereka tidak bisa di ukur dengan materi,tetapi masih banyak juga dari mereka yang tidak menerima itu. siapa yang salah....apa yang harus kita lakukan........?karena perjuangan merekalah kita merasakan kemerdekaan saat sekarang ini, kemerdekaan dalam arti tampa gencatan senjata, tanpa merasa nyawa terancam. dan kita bisa nyenyak tidur dalam kasur yang empuk di temani oleh istri kita sebagai pelengak kedamaian hati.karena keikhlasan merekalah sehingga bisa memetik kemerdekaan, tapi sekarang banyak di antara nasib mereka masih sungguh sangat memprihatinkan... tak juakah kita merasa iba....dengan nasib mereka yang sekarang ini? hanya kita hanya hati kita yang bisa menjawab semua itu..


32 komentar:

Newsoul 10 Mei 2009 11.03  

Ya sosok seperti inilah yang perlu kita hormati. Pejuang yang ikhlas, semoga perjuanganmu barokah. Nice posting sobat.

irmasenjaque 10 Mei 2009 11.09  

Patut kita hargai...!!!

bagus sahabat..

irmasenjaque 10 Mei 2009 11.25  

hehe...pagi ini udaranya cerah,suasana hati jg sdh lbh baik,trima kasih untuk dukungan dan suport dari shbtku bunga.

eri-communicator 10 Mei 2009 11.39  

Jalan-jalan siang dari blog ke blog, hingga akhirnya singgah keblog sobat :D

eri-communicator 10 Mei 2009 11.57  

Yup setuju mereka adalah pejuang bagi NKRI ini, sayang mereka para pahlawan tidak dapat menikmati kebebasan dan kemerdekaan kita yang mereka perjuangkan.

g4zelo 10 Mei 2009 13.02  

makasih sob atas kunjungannya,salam persahabatan sob,sukses selalu ya

waluyo 10 Mei 2009 15.25  

makasih tas kunjungannya....
kita memang sudah selayaknya mengapresiasi mereka yang telah tulus berkorban demi kemerdekaan bangsa ini.....

Sang Cerpenis bercerita 10 Mei 2009 16.59  

karena itu kita harus menghargai mereka ya....

keboaja 10 Mei 2009 17.24  

Pejuang itu tidak hanya yang mengangkat senjata dan semu harus kita hargai...

Laras 10 Mei 2009 17.35  

bunga kayaknya seneng banget deh main2 ke blogku hehehehehhe

IHSAN 10 Mei 2009 18.25  

tapi sayang sekali ya klo mereka2 itu banyak yang tidak tahu

dan parahnya lagi hasil perjuangan mereka saat sekarang ini kurang dimaksimalkan

Aya 10 Mei 2009 18.54  

yup, bner bgt.. bnyk di antara mereka nasibnya sangat memprihatinkan...
tapi iba saja gak cukup kan....??

Memburu Social Bookmarking 10 Mei 2009 19.37  

bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan

reni 10 Mei 2009 19.56  

Banyak sekali veteran kita yang hidup menderita di hari tuanya. Banyak yang dapat kita lakukan untuk membantu mereka.... hanya saja seringkali kita hanya mengharapkan uluran tangan dari pemerintah.

eri-communicator 10 Mei 2009 20.47  

blog walking sembari mengucapkan selamat malam dan memberikan senyuman yg hangat kesobat :)

aa 10 Mei 2009 21.03  

bro dah q apdate datang lah dan liat2 kasih saran ya,,,,

brown sugar 10 Mei 2009 22.50  

Hmmmmm jadi keinget pilem jaman dulu judulnya Lebak membara....kalo nonton di lapangan sepak bola , orang orang sih nyebutnya Layar Tancep...ada yang jualan kacang, ada yang jualan teh anget...duhhh jadi melo kesannya.

Itik Bali 11 Mei 2009 03.50  

Sekarang kalo kita inget perjuangannya..
apa kita tega menyia2kanya??

TRIMATRA 11 Mei 2009 05.19  

itu poto siap mas, embah kakung apa veteran vietnam? , hiyah...padahal sekarang jumlah mereka masih banyak yang hidup. Jika negara acuh, mudah2an mereka dapat tempat terbaik diakhirat nanti ya sob????

eri-communicator 11 Mei 2009 07.10  

Jalan-jalan pagi ke blog sobat dengan memberikan senyuman yg hangat, semoga menjadi hari yang menyenangkan :)

yanuar catur rastafara 11 Mei 2009 08.27  

maju terus veteran indonesia..

Seti@wan Dirgant@Ra 11 Mei 2009 08.39  

Sosok pejuang yang sudah sulit dicari tandingannya.

nietha 11 Mei 2009 09.34  

pejuang yang terabaikan...miris melihat negara amsih belum bsia memberi penghargaan yang layak buat mereka

Kabasaran Soultan 11 Mei 2009 10.19  

Sedih memang ...tapi itulah drama kehidupan ..disanjung ..dielu-elu..di harap-harap..tetapi dilupakan dihari tua.
sedih sekali memang ngeliat nasib mereka .

Uke Poet 11 Mei 2009 10.35  

banyak para tua di sana yang masih terus berjuang mencari nafkah sendiri. suka miris ngeliatnya. mikir juga, anaknya pada kemana yah? atau mereka gak py anak? atau?

btw boleh komeng kok di blogku. aku pakai antispamming berupa penjumlahan yg kudu diisi dulu sebelum posting komeng

andrie callista 11 Mei 2009 12.02  

wah..... kakek saya juga seorang pejuang kalimantan,,,

♥ Neng Aia ♥ 11 Mei 2009 14.43  

pahlawan tanpa tanda jasa kah?? berarti bukan guru aja donk, masih banyak pahlawan tanpa tanda jasa yg lainnya. tp sayang, negara sudah tidak memperhatikan mereka lagi.

buwel 11 Mei 2009 22.11  

kita sangat membutuhkan orang2 ikhlas tanpa pamrih.....
sorry telat...hehhehe

fanny 29 Juni 2009 19.27  

sore..mencari2 yg belum aku komentari. o..udah toh...pergi lagi deh...

Ronaldo Rozalino 2 Juli 2009 16.35  

Masih banyak pejuang yang belum dihargai oleh negara...

Rubiyanto 2 Agustus 2009 23.48  

Sekali merdeka tetap merdeka....

Diponegoro Adventure 29 Desember 2009 19.01  

Posting seperti ini yang kita butuhkan...

Posting Komentar

Recent Coment

Friends Link

Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP