Minggu, Mei 17, 2009

WC TERDALAM DAN TERPANJANG DI DUNIA

Dalam heningnya malam ku coba melangkahkan kaki ke dermaga memandang sungai siak di malam hari yang begitu sunyi, seolah olah hanya ada aku, sungai beserta isinya,bintang bintang yang bersinar dan burung burung malam yang berterbangan mencari makan dan mungkin ribuan makhluk halus yang konon katanya suka keluar pada malam hari


ku duduk di antara susunan kayu yang tersusun rapi ku menghirup udara segar begitu dalam hingga menusuk ulu hatiku dan ku hembuskan kembali beserta ke tentraman diri yang menyatu keluar lewat hembusan nafas yang keluar dari hidungku..
kupandangi langit ayng menjulang tinggi di hiasi bintang bintang yang menjadi pelengkap sempurnanya malam ini..oh betapa inda betapa tentram hati ini, ko coba melepas segala kegelisahan, segala kegalauan hati, setumpuk masalah yang hinggap dalam hidupku...anganku melayang seperti burung yang sedang terbang di malam hari, anganku mengalir seperti aliran sungai siak di malam hari, anganku meninggi seperti bintang bintang di atas angkasa sungguh terasa damai ku rasa malam ini dalam keheningan yang tiada henti.
dan tahukah kalian.. ketika ku menoleh ke arah barat mataku tertuju pada suatu benda, di ujung dermaga ku lihat ada sesutau yang membuyarkan lamunan indahku itu, Ku lihat ada sesosok makhluk yang remang2 tersinari oleh bintang bintang di langit, sesosok makhluk itu kadang bergoyang goyang sedikit kadang mau berdiri tapi tidak jadi..hatiku dak dig dug apakah kira kira makhluk itu. dan aku teringat pada cerita cerita penduduk yang sering mengetahui sosok makhluk halus..bulukuduku merinding aliran darahku mengalir deras sepertia liran sungai siak..tetapi ku tak beranjak dari tempat dudukku. ketika makhluk itu mendekatiku wah makin deg deg gan jantungku. sesosok makhluk itu makin lama makin dekat dan terus mendekat........ketika kira kira 25 meter baru ku tahu rupanya makhluk itu tetangga sebelah yang sedang beol malm malam... wah kacau kacau hancur semua keindahan yang kurasakan tadi.. dia hanya tertawa wakakakakakakaka.
memang menurut warga sekitar, sungai siak itu merupakan WC terdalam dan terpanjang sedunia..

62 komentar:

eri-communicator 17 Mei 2009 06.42  

Jalan2 pagi ternyata menyehatkan, apalagi jalan2 keblog sobat :thumbsup:

eri-communicator 17 Mei 2009 06.43  

Itulah keunikan Indonesia, sungai dijadikan tempat Mandi, Cuci dan Kakus, Bunga kalau stadion termegah di Indonesia ada di Blog saya

joe 17 Mei 2009 07.25  

nongkrong bareng-bareng yuk...

nietha 17 Mei 2009 07.48  

bisa masuk MURI donk

Dinoe 17 Mei 2009 08.27  

Pagi bunga raya...rangkaian kata2 artikelnya mantap...salam..

Dinoe 17 Mei 2009 08.31  

Wc nya panjang juga ya sampai..ha..ha...And Saya keduluan ama jeng sri nih..gak bisa jd yg pertama ngasi koment...

yanuar catur rastafara 17 Mei 2009 08.49  

wadaw,,masuk guiness book of record donk
heheheheheheh

TRIMATRA 17 Mei 2009 09.28  

Ketahuan deh kalo suka ee di kali...heheheeee, yuk rame2 ngintip bungaaaaa

Hyu 17 Mei 2009 10.07  

hhahahahha....

Putra Sigit 17 Mei 2009 10.24  

kehidupan serba aneh dan unik...

IHSAN 17 Mei 2009 10.34  

wesssssssss

saya kita dapat rekor MURI

gasper 17 Mei 2009 10.48  

hahahahahaha
seni asli bangsa kita itu pren...

attayaya 17 Mei 2009 10.48  

wakakakakakaka
bener neh
mengalahkan wc terpanjang pantai padang pariaman

GONDES 17 Mei 2009 11.04  

makasih kunjungannya yahhh,maaf kalau komentnya gak nyambung,belum di kasih shoutmix sihh :)

eri-communicator 17 Mei 2009 11.39  

Kunjunganku dipagi hari menjelang siang, selamat beraktivitas :))

anak nelayan 17 Mei 2009 11.45  

selamat pagi bunga..wkwkwkwkwk dalem banget wc nya

ifoel 17 Mei 2009 12.31  

hehehehe... seluruh daerah di indonesia yang mempunyai penduduk berdomisili di sekitar sungai pasti menggunakan sungai untuk kehidupan mereka... terlihat aneh dan jorok juga ya..?? but itulah fenomena masy. indonesia...

met week end....
jgn lupa berknjung ke rumahku yang baru ya..??
klik di sini

Itik Bali 17 Mei 2009 13.02  

Yah itulah salah satu keajaiban dunia
dari Indonesia selain Candi Borobudur
he..he

Seti@wan Dirgant@Ra 17 Mei 2009 14.39  

Aku baru sempet mampir nih abis,..... banyak kerjaan numpuk.
Udah masuk MURI nggak nih.?? atau Guiness Book?

Antxx,  17 Mei 2009 15.08  

Ikan d sungai siak pasti bsr2 downk... Mknnya ja berserat tnggi & kaya akan protein dan mineral... Yg pntng lg mudah di cerna g usah d kunyah langsung tlan jg bs...

Pao 17 Mei 2009 16.19  

eek terpanjang ada nggak yaah..hehehehe...

Sang Cerpenis bercerita 17 Mei 2009 16.50  

ha ha ha ngintip org lagi buang hayat ya. dasarrr...

kang dwi 17 Mei 2009 16.59  

jangan2 harganya milyar-an ya?
coz.... dalam, panjang dan lebar

reni 17 Mei 2009 18.18  

Kukira suatu bangunan yang hebat... ternyata sebuah sungai to ? hehehehe...

pasang iklan gratis 17 Mei 2009 18.25  

bener juga nih...
harus masuk ke MURI nih...
klo bisa ke "guines book of record" nie ;))

baru sadar saya...
ternyata indonesia punya kelebihan yg satu ini yah,

tapi,memeng beginilah indonesia...
sebagian masyarakatnya masih kurang peduli sama lingkungan...

thx ya teh bunga...
nanti saya nongolkesini lagi deh ;))

C U...

~k2h - BoY~ 17 Mei 2009 20.47  

mampir malem nieh bunga...sambil baca2..

Mbah Koeng 17 Mei 2009 21.22  

wah kalo WC yg satu itu mang ga da tandingan_na !!

Dr.G 18 Mei 2009 01.23  

di tempat ku juga ada wc ky begitu sob... di kuansing hehehehehehehe

mwiyono 18 Mei 2009 01.33  

Aku suma curhat aja bro…
Hari ini, hari yang menggemaskan, pasalnya indonesia harus puas sebagai penonton saja pada perebutan kejuaraan bulutangkis piala sudirman cup di guangzho-china, sediiih banget
Di tunggu kunujungan baliknya n komentarnya

penny 18 Mei 2009 05.46  

kunjungan perdana.. salam kenal...
kebetulan saya tinggal di daerah Kaltim (kerja), dan di daerah saya.. hal itu juga terjadi...sungai sbg sarana MCK

Didiet 18 Mei 2009 05.48  

panjang bgt ni wc...gilaaaa

irmasenjaque 18 Mei 2009 08.30  

hahahaha...bunga ide nya boleh jg y ?
pagi bunga,menikmati sarapan segelas jus wortel dan tomat dan senyuman setelah membaca posting bunga ini.

Pandu 18 Mei 2009 12.31  

di Banjarmasin banyak sekali yang beginian......

zujoe 18 Mei 2009 13.38  

waahhhhh.... sayang sekali yaaa....

Buitenz Blog 18 Mei 2009 13.43  

postingan yang keren dan menarik,sip sob...

Orangutan 18 Mei 2009 13.47  

uuuukkk waak waaak heeerr, datang ketempat saya ya :)

ada kisah saya di rumbai, pekanbaru :)

ifat 18 Mei 2009 13.53  

ilmu baru, wah kirain sungai terpanjang tw nya wc terpanjang, ada2 aja nih

met siang juga

linatohir 18 Mei 2009 14.00  

Hello...thanks for visit me.
WC terpanjang...hmmm...sekaligus tempat mandi juga ya....yyyeeeeacckkkk....

BRI net 18 Mei 2009 15.57  

panjangnya berapa? dalamnya berapa meter?

suwung 18 Mei 2009 15.58  

hiii ikannya makanya itu dong hiiiiiiiii

cak narto 18 Mei 2009 15.58  

Wah... buyar juga keasyikanku baca postingan ini.. Lha, ada "sesuatu" yang lewat, hueheheheeeee.....

Wong Magelang 18 Mei 2009 16.15  

inilah fenemone yg menyedihkan di negri ini...
kpn ada sanitasi bersih bwd warga miskin

edylaw 18 Mei 2009 19.14  

Waduh ngintip orang berak neh :d hati2 mata nya bintitan mas :P

Mohammad Rizky Prasetya Kurniadi 18 Mei 2009 19.24  

Cakakakakakakak bener juga ya..puanjaaang!!!

Planet Jingga 18 Mei 2009 19.24  

kakakaka, bs aja ....judulnya mantab bro...

Lala 18 Mei 2009 19.45  

Hayo ngintip orang beol...tak bilangin ke tetanggamu lho :D

btw salam kenal, thanks udah mampir ke tempatku

Pencerah 18 Mei 2009 20.17  

sungai mekong tuh (meme bokong)

Puspita Wulandari 18 Mei 2009 21.14  

Sayang sekali Siak jauh dari Jawa Timur. Andai dekat, pasti saya berkunjung ke sana. Jadi ingat masa kecilku di Magelang Jateng.

Salam kenal.

jiwafana 19 Mei 2009 14.05  

siang bunga.... wah kalo di banjarmasin mah banyak yg seperti itu, mungkin ini kritikan buat pemerintah biar lebih memerhatikan warga n rakyatnya... kasiankan air yg buat minum eh ada yg kuning2 numpang lewat...

jiwafana 19 Mei 2009 14.10  

oiya kalo pengen tau tempat wisata di kal-sel kunjungi aja di sini

RUBIYANTO - UNITED SENOPATI 21 Mei 2009 00.15  

ha aha ha..
ada ada aja,
hmmm, jaman ngga enak dulu dibelakang rumahku juga ada sungai... dipake gitu juga...
tapi seiring dengan berkembangnya zaman dan teknologi...
udah ngga boleh lagi sama pak RT,...
he he
pencemaran lingkungan katanya...

Lyla 22 Mei 2009 19.42  

wah... gak usah bikin wc lagi ya... hehe..

iklan baris gratis 23 Mei 2009 12.20  

pengalaman yang sangat menabjubkan, tapi seharusnya itu semua tidak terjadi, karena itu mengotori, seharusnya beol itu dijamban bukan disungai! tapi kadang kita juga tidak bisa menyalahkan karena keadaan!

muntoha 25 Mei 2009 11.59  

ku pikir hanya di daerahku.. oh ternyata indonesia emang punya rekor MCK terpanjang

lintasdunia 25 Mei 2009 15.38  

lintasdunia.wordpress.com

AuraKasih 25 Mei 2009 18.24  

indonesia jaya!!

hahahaha...

Pekanbaru, Wisata Riau - PON 2012 22 Februari 2010 19.13  

janganlah sungai siak disebut WC, sungai itu awal dari sebuah peradaban... lihat saja sejarah di seluruh dunia, semua berawal dari sungai. Dimana letak darjat sungai kebanggaan kita itu??

eko 24 September 2011 17.20  

wah ternyata masih ada juga y yang seperti itu

Posting Komentar

Recent Coment

Friends Link

Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP