Jumat, Juni 19, 2009

AZAB KUBUR BAGI YANG LALAI AKAN PERINTAH ALLAH

Sabda junjungan Agung kita semua umat Islam Baginda Rasulullah s.a.w: “Ballighu anni walau aayah” (Sampaikanlah apa yang kamu dapat daripadaku walau hanya satu ayat)

Sahabat sekalian yu kita sama sama melihat dan sama sama membenahi diri kita agar ini tidak menimpa pada diri kita kelak di alam kubur maupun di aherat... dan tulisan ini saya copy dari seseorang yang telah menggugah saya dan tidak ada salahnya tulisan ini saya pasang di blog saya...silahkan dibaca, dan ambilah hikmah dari semua ini, tentukanlah langkah anda kedepan, apakah anda mau seperti pemuda di bawah ini, atau anda ingin selamat, semua itu kembali pada diri kita masing masing...karena setiap jalan yang kita tempuh sudah ada imbalannya, baik itu yang buruk maupun yang baik.
Gambar dibawah ini dulu digembar gemborkan tentang siksa kubur bagi orang islam…. tapi sebenarnya Gambar ini adalah seorang yang murtad dan dahsyat siksaan bagi orang yang berpaling dari ajaran islam.
gambar berkenaan siksaan kubur bagi org yang murtad kepada Allah… Dan Takutlah Pada Allah Karena Siksaannya pada segala larangannya dan sayangilah Allah karena Rahmatnya… dan satu lagi bukti kasih sayang Allah agar manusia tidak keneraka dan hanya diberi peringatan saja… sesuai dengan firmannya :
Kami hanya akan menguruskan hitungan dan balasan amal kamu saja (pada hari kiamat,) wahai manusia dan jin! (surah ar-rahman ayat 31)
dan Bukankah tidak ada balasan bagi amal yang baik melainkan balasan yang baik juga? (surah ar-rahman ayat 60)

Di photo ini adalah seorang pemuda berusia 18 tahun yang meninggal di salah satu rumah sakit(hospital) di Oman.Mayat pemuda tersebut digali kembali dari kuburnya setelah 3 jam di makamkan yang disaksikan oleh ayahnya.Pemuda tersebut meninggal di rumah sakit dan setelah dimakamkan.( secara islam atau tidak adalah tidak pasti, karena ia dimakamkan dengan tidak menggunakan kain kafan).Tetapi setelah pemakaman, ayahnya merasa ragu atas diagnosa dokter dan menginginkan untuk di identifikasi kebenaran penyebab kematiannya.






















Seluruh kerabat dan teman-temannya begitu terkejut saat mereka melihat kondisi mayat. Mayat tsb begitu berbeda dalam 3 jam yang lalu. Dia berubah tampak keabu-abuan seperti orang yang sudah tua .

Dengan tampak jelas bekas siksaan dan pukulan yang amat keras,dan dengan tulang-tulang kaki dan tangan yang hancur begitu juga ujung ujungnya sehingga menekan kebadanya.

Seluruh badan dan mukanya memar.Matanya yang terbuka memerlihatkan ketakutan, kesakitan dan keputusasaan.Darah yang begitu jelas menandakan bahwa pemuda tersebut sedang mendapatkan siksaan yang amat berat.

Sebagai penutup dari orang yang meninggal tersebut semuanya ditujukan kepada Ilmu pengetahuan tentang Islam yang mana tidak dapat dipungkiri lagi keterangannya bahwa siksa kubur itu benar adanya seperti yang diperingatkan oleh ALLAH SWT dan Nabi Muhammad S.A.W.

Kebenaran Siksa Kubur dan Beragam Siksa bagi Orang-orang Kafir

Allah Ta’ala berfirman,

“Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit.” (Thaahaa: 124)

Menurut Abu Sa’id al-Khudri dan Abdullah bin Mas’ud, yang dimaksud dengan penghidupan yang sempit ialah siksa kubur.

” Dan sesungguhnya untuk orang-orang yang zalim ada azab selain daripada itu.” (Ath-huur: 47)

Ada ulama yang berpendapat bahwa yang dimaksud dengan kalimat ada azab selain daripada itu dalam firman Allah itu, adalah azab kubur, karena Allah menyebut ayat itu sesudah ayat,

“Maka, biarkanlah mereka hingga mereka menemui hari (yang dijanjikan kepada) mereka yang pada hari itu mereka dibinasakan.” (ath-Thuur: 45)

Yaitu, hari terakhir dalam kehidupan dunia. Hal itu menunjukkan azab yang mereka alami pada hari itu adalah azab kubur. Demikian pula dengan firman Allah,

“Tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui” (ai-Anfaal: 34)

Karena, ia adalah perkara yang gaib alias kasat mata. Atau firman Allah,

“Fir’aun beserta kaumnya dikepung oleh azab yang amat buruk. Kepada mereka dinampakkan neraka pada pagi dan petang.” (al-Mu’min: 45-46)

Yang dimaksud juga azab kubur di alam barzakh. Mengomentari firman Allah,
“Janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui. Dan janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui” (at-Takatsur: 3-4)

Ibnu Abbas mengatakan bahwa yang dimaksud ialah kamu akan mengetahui azab yang akan ditimpakan kepadamu di kubur, dan azab yang akan menimpamu di akhirat. Jadi, pengulangan itu menunjukkan dua keadaan.

Diriwayatkan oleh Zar bin Habisy dari Ali bahwa ia berkata, “Semula kami meragukan azab kubur, hingga turunlah firman Allah,

‘Bermegah-megahan telah melalaikan kamu, sampai kamu masuk ke dalam kubur. Janganlah begitu, kelak kamu akan mengetahui.’ (at-Takatsur: 1-3)

Yakni mengetahui siksa di kubur.

Dalam hadits hasan riwayat Tirmidzi, Abu Hurairah berkata, “Kubur orang kafir itu disempitkan oleh malaikat sehingga membuat tulang-tulang remuk. Dan, itu merupakan kehidupan yang sempit.”

Diriwayatkan oleh Ibnu Majah dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah bersabda, “Kalian tahu, untuk siapa ayat” maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta” ini diturunkan? Dan kalian tahu, apa yang dimaksudkan dengan penghidupan yang sempit itu?” Para sahabat menjawab, “Allah dan Rasul-Nya yang tahu.” Beliau bersabda, “Itu adalah siksa orang kafir di dalam kubur. Demi Allah yang jiwaku berada dalam genggaman-Nya, sesungguhnya akan dikuasakan kepadanya sembilan puluh sembilan naga. Setiap ekor naga menjilat, melilit, dan menggigit tubuhnya hingga hari kiamat nanti, lalu ia akan digiring ke tempatnya dalam keadaan buta.”

Diriwayatkan oleh Ahmad dan Abu Bakar bin Abu Syaibah dari Abu Sa’id al-Khudri bahwa ia berkata, “Aku pernah mendengar Rasulullah bersabda, ‘Akan dikuasakan kepada orang kafir dalam kuburnya sembilan puluh sembilan ekor naga yangakan menggigitnya sampai tiba hari kiamat. Sendainya seekorsaja dari naga itu menjilat sebidang tanah, maka tanah itu akan mati (tidak dapat menumbuhkan tanaman).’”

Disebutkan dalam sebuah hadits mauquf Abdullah bin Amr ibnul-Ash, “Setelah menyuruh malaikat menyempitkan kubur orang kafir, Allah lalu mengirim padanya beberapa ekor ular naga yang kemudiann memakan dagingnya hingga tinggal tulang-tulangnya belaka. Lalu, Allah menyuruh malaikat yang bisu dan buta untuk menyiksanya dengan palu.”

(Pasal). Jangan menganggap ini bertentangan dengan hadits marfu yang menyatakan bahwa Allah menguasakan malaikat yang buta dan bisu untuk menyiksa orang kafir, karena siksa yang ditimpakan kepada orang-orang kafir itu berbeda-beda. Ada yang disiksa hanya oleh satu malaikat dan ada pula yang disiksa oleh beberapa malaikat. Demikian pula ini juga tidak bertentangan dengan riwayat yang mengatakan bahwa dagingnya akan dimakan oleh beberapa ekor ular naga, karena kedua azab tersebut bisa sama-sama ditimpakan, sebagaimana firman Allah,

“Inilah neraka jahanam yang didustakan oleh orang-orang berdosa. Mereka berkeliling di antaranya dan di antara air yang mendidih yang memuncak panasnya. “(ar-Rahman: 43-44)

Sekali tempo mereka disuruh makan buah zaqum, dan pada tempo yang lain mereka dipaksa meminum air yang sangat mendidih. Sekali tempo mereka diazab dengan api yang menyala-nyala, dan pada tempo yang lain mereka diazab dengan suhu yang sangat dingin. Semoga Allah melindungi kita dari sika kubur dan siksa neraka berkat rahmat dan kebaikan-Nya.

Sebuah hadits diriwayatkan oleh Ali bin Ma’bad dari Abu Hazim dari Abu Hurairah bahwa ia berkata, “Ketika mayat diletakkan di dalam kubur, ia didatangi malaikat yang diutus Tuhannya dan bertanya, ‘Siapa Tuhanmu?’ Bagi orang yang diberi keteguhan oleh Allah, ia akan menjawab, Tuhanku adalah Allah.’ Ketika ditanya, ‘Apa agamamu?’ Ia menjawab, ‘Agamaku Islam.’ Dan ketika ditanya, ‘Siapa nabimu?’ Ia menjawab, ‘Nabiku adalah Muhammad’ Merasa sebagai orang yang beruntung, ia berkata kepada malaikat, ‘Biarkan aku bertemu dengan keluargaku. Aku ingin menyampaikan kabar gembira ini kepada mereka.’ Namun, malaikat berkata, Tidurlah saja dengan tenang, kamu akan dipertemukan dengan teman-temanmu.’ Tetapi, bagi orang yang tidak diberi keteguhan oleh Allah, ketika ditanya oleh malaikat, ‘Siapa Tuhanmu?’, ia tidak bisa menjawabnya. Sehingga, ia lalu dipukul oleh malaikat, dan ia menjerit kesakitan yang suaranya bisa didengar oleh seluruh makhluk kecuali jin dan manusia. Lalu malaikat berkata, ‘Tidurlah dengan menderita.’”
sumber

59 komentar:

SEO Pemula 19 Juni 2009 20.08  

betul...perintah allah jangan ditinggalin...
dukung kontes SEO bertuah

Lidya 19 Juni 2009 20.25  

wajib hukumnya mnejalankan smua perintah Allah

JengSri 19 Juni 2009 21.20  

Naudzubillah Mindzalik...

walau tidak sempruna ibadahku
mudah2an tidak seperti itu kalau aku mati
amin..

Tukang komen 19 Juni 2009 21.21  

Semoga kita dapat selalu taat dan terhindar dari segala macam dosa..

soewoeng plasu 19 Juni 2009 21.35  

kalo ngak salah gambar iambil dari web orang ya?
mohon dicantumkan dong sumbernya....
maksih...
kayak pernah down load

DUNIA POLAR 19 Juni 2009 22.04  

astagfirullah, aku bnr2 g tega liat gambar itu

Anazkia 19 Juni 2009 22.09  

Allahu Akbar... Innalillahi...

Ketika saya kecil, saya sering di suruh menghapal tentang pertanyaan malaikat dan jawabannya. Aku dan teman2 selalu berujar dan mengharap kalau aku hapal sejak kecil kiranya akan selamat. tapi, rupanya pehaman siapa Tuhanmu, apa agamamu, siapa nabimu, apa kitabmu dan mana kiblatmu? bukanlah setakat hafal saja.

Ia ada untuk di pelajari, di fahami, di hayati juga di amalkan...

Ya Allah... pertemukanlah aku dengan orang2 dan sahabat yang mendekatkan aku kepada-Mu, bukan yang menjauhkan aku dari-Mu.

Rubiyanto 19 Juni 2009 22.31  

Maha Besar Allah....

Kharianto 19 Juni 2009 22.52  

Subhanallah

Moga kita tergolong orang yang jauh dari azab allah... amin

are you bored ?? 19 Juni 2009 22.59  

WAH telat PERTAMAXX cuy . . .

Trim bos nasehatnya bisa ingetin gue nih yg lagi maksiat baca por* ... hehehehhe

soewoeng plasu 19 Juni 2009 23.27  

maaf bacanya kecepetan... biasanya dikasih di bawah gambar sih pece brooooo

Seti@wan Dirgant@Ra 20 Juni 2009 07.32  

Naudzubillahi Mindzaliq,....

Semoga kami semua orang muslim, jasadnya tidak akan seperti itu,.......

Saya jadi ngeri ngeliatnya.

KangBoed 20 Juni 2009 08.50  

hiiiiiiiiii.. mengerikan yaaaa.. waspadalah
Salam Sayang

Sang Cerpenis bercerita 20 Juni 2009 09.26  

aduh...serem amat fotonya. kok diposting semua sih? jadi ngeri ngeliatnya.

merin 20 Juni 2009 09.53  

Na'udzubillah min dzalik...
mudah2an kita semua gak termasuk org2 yg mendapatkan siksa kubur nanti...
Amien...

herdianto 20 Juni 2009 10.12  

astagfirullah.... mudah2an kita gak seperti itu

♥ Neng Aia ♥ 20 Juni 2009 11.32  

Na'udzubillah min dzalik...

Astaghfirullah..

ferdivolutions 20 Juni 2009 12.52  

suer aku takut-takut mau ngeliat gambar itu...
aku beranikan diri supaya aku tau apa akibatnya klw melalaikan perintah Allah.. gambar itu bisa sebagai contoh...

makasih udh posting ini...
huhuhu...

na'udzubillahi min dzalik...

suzhu BITES 20 Juni 2009 14.05  

Naudzubillah Mindzalik...
insya Alloh kita termasuk dijalan yang benar

Dinoe 20 Juni 2009 15.32  

Semoga kita semua diberi arah yang terbaik dalam hidup...agar jauh dari azab Illahi...

Ivan@mobii 20 Juni 2009 16.32  

Sumpah,aku jd merinding liatx... Mudahan ja aku d beri kesmptan bt bertobat dan menjadi org yg lbh baik lg . Nice posting yo!

Susy Ella 20 Juni 2009 16.41  

Astaghfirullah......

merinding nih T_T

eppie - cool, 20 Juni 2009 19.10  

sampai tak bisa berkata-kata...Allahuakbar

yanuar catur rastafara 21 Juni 2009 13.21  

allahualam
semua pasti akan kembali lagi padanya
dan kita tak tahu apayang akan terjadi nanti di alam sana
tergantung kita sewaktu di dunia

balisugar 21 Juni 2009 14.10  

oh Mengerikan, mulai tobat dan beriman

Ani 21 Juni 2009 15.09  

Makasih ya sudah berbagi postingan yang seperti ini, bermanfaat sekali untuk terus menerus mengingatkan diri ini dari kelalaian kewajiban pada Allah Swt.

Ayas Tasli Wiguna 21 Juni 2009 15.16  

astaghfirullah ya allah,, kok pas bgt dg update postingku ne TT

IHSAN 21 Juni 2009 17.46  

semoga kita semua terhindar dari siksa kubur

aaamiiiiin

kangBoed 21 Juni 2009 18.29  

hehehe.. sangat mengerikan yaaaaaa... hayooooo berfikirlah semua... masuklah dalam diri temukan ketenangan jiwa
Salam Sayang

aaLiL BelajarSEO 21 Juni 2009 18.51  

psotingan nya keren banget, mengingatkan kita yang selalu lalai dalam menjalankan ibadah dan memberi gambaran pedihnya azab kubur agar kita menjadi muslim dan muslimah yang terhindar dari azab tersebut.. amiinn..keep sharing

dwina 21 Juni 2009 20.51  

Ya Alloh
siksa kubur itu benar adanya
semoga diriku membawa cukup amalan ketika bertemu dengan NYa
Amin
terima kasih pencerahannya bunga
sama-sama belajar tuk terus berusaha mendekatkan diri kepada sang Pencipta Langit dan Bumi

Ravatar 21 Juni 2009 21.03  

Jelas sudah peringatan Allah SWT tentang kenyataan siksa kubur. Semoga kita semua mampu menjadi hamba yang selalu menjaga diri dan mendapat Rahmat Allah agar terhindar dari siksa kubur.

Lala 22 Juni 2009 10.33  

Na'udzubillah Mindzalik, semoga kita tidak mengalami hal serupa, amin. Terima kasih sudah mengingatkan.

Salamatul Ummah 22 Juni 2009 16.25  

Assalamualaikum wr.wb,
Kepada seluruh warga siak dan umat muslim dimanapun berada, kami memohon bantuan baik sumbangan dana maupun bantuan mempromosikan situs www.suaklanjut.co.cc, yg merupakan situs masjid salamatul ummah suak lanjut, yg saat ini sangat membutuhkan bantuan dana dari para donatur guna terlaksana kembali pembangunan masjid tsb yg sdh lama tertunda, Semoga ALLH SWT memberikan balasan yang setimpal atas bantuan sdr/i, sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum wr. wb

Atas Nama Panitia
www.suaklanjut.co.cc

yanti 22 Juni 2009 16.51  

Ya Allah.. hanya kepadaMU kami kembali.. dan jangan jadikan kami golongan orang, yang bagaimanapun telah diberi peringatan, sama saja baginya..

KangBoed 22 Juni 2009 17.13  

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang

Neng Rara 22 Juni 2009 17.36  

ass.
Allahu Akbar.
Semoga kita semakin bisa meningkatkan iman dan tqwa kita untuk bekal kehidupan kita baik di dunia maupun di akhirat kelak.
wassalam

Itik Bali 22 Juni 2009 19.50  

Renungan yang bagus buat semuanya
hendaknya kita selalu ingat kepadaNya

Rubiyanto 23 Juni 2009 03.25  

Selamat malam bunga raya....

Aya 23 Juni 2009 08.49  

Naudzubillah Mindzalik...

trik blog 23 Juni 2009 15.20  

semakin memantabkan aku untuk beriman kepada Allah

ijoroyoroyo 23 Juni 2009 21.48  

Ilaahi lastu lil firdausi ahlan,
wa laa aqwaa 'alan naaril jahiimi#

Fa hab liy taubatan wa'ghfir dzunuubi,
fainnaka ghaafirudz-dzanbi-l 'adziimi...

Al-Fatihah...

mjcoolz21 24 Juni 2009 08.52  

merinding gw bacanya mas...

Top post dah

TRIMATRA 25 Juni 2009 05.27  

maha benar Alloh dengan segala firman-NYA

selamat pagi mas....,

KangBoed 26 Juni 2009 15.20  

Semoga Manusia mau berfikir.. hidup disini hanya sementara.. sekedar senda gurau belaka.. marilah bersegera.. mencari DIA yang Maha ADA..
Salam Sayang

Ronaldo Rozalino 2 Juli 2009 15.57  

Ya Allah lindungi diriku dan kelgku dari Azabmu.Amin

heri 4 Agustus 2009 17.06  

duh serem banget gambare

lya,  7 Agustus 2009 08.07  

sedih...takut...semoga di jauhkan dari ajab Mu ya Rob..

aulyia zam-zamy daulay,  12 September 2009 14.03  

ya Allah berikanlah pintu maafmu bagi dia ....
Ampunilah dosa2 nya.....
Dan berikanlah aq jalan yang benar....

fitri 26 Januari 2010 19.25  

masya allah.....

ya allah ampuni lach segala dosa" qu,dan berikan lach pintu kesurga bgi hamba mu ini....

Anonim,  9 Februari 2010 15.18  

Azap kubur itu benar adanya, wahai saudara-saudaraku, banyak-banyaklah merenung, paling tidak setiap selesai sholat fardhu, merenunglah sejenak barang 5 - 10 menit ingatlah Allah yang maha kuasa, ingatlah kita manusia ada dalam genggamanya, minta ampunlah kepadanya,

Pesan untuk saudara-saudara ku seiman, pandai-pandailah menggunakan waktu yang singkat ini, renungkanlah, selamatkah kita setelah mati nanti, akankahkita seperti yang ada di gambar tsb,

wahai saudaraku se iman : merenunglah, berapa banyak waktu yang kita habiskan untuk mencari-mencari-mencari dan mencari harta, dan berapa banyak waktu yang kita habiskan untuk bekal kita sendiri di akhirat nanti. RENUNGKANLAH...!!!

ya Allah lindungan arwah kedu orang tuaku,seluruh keluargaku, anak, istri dan saudara - saudaraku dari siksa kubur dan ampunilah segala dosanya, dan terimalah segala amal baiknya.

ya Allah jauhkanlah diriku dari godaan syaitan yang terkutuk.

semoga bermanfaat komentar yang pendek ini
WASSALLAH : Masri Doni

Anonim,  25 Oktober 2010 15.04  

kui do di rungokne, mulane do ra gampang gawe DOSA... apik kui men do eling... men ra do sak karepe dewe...
Astagfirullah halazim...

hanna,  3 Desember 2010 10.12  

@ iia allah memang engkau maha segalanya ,
_ ampunii doshaa quwh .

DeLaluna,  4 Februari 2011 14.30  

Naudzubillahmindzalik....
semoga syafaat dan rahmat ampunan senantiasa tercurah untuk kita semua,karena manusia tak pernah luput dari salah khilaf

Prien Rockz 23 Maret 2011 12.37  

naudzubillah....
jangan smpe q kyak gtu.smga q bs mnjadi hamba yang lebih baik lagi.amin...

Nita Takin 12 Oktober 2016 20.49  

Smoga kita sbgai umat islam yg sesuNgghnya di beri kemudahan di jalannya & kelak di masukkan ke dalam syurganya & terhindar dari siksa api nerakanya. Amin ya rob..

Posting Komentar

Recent Coment

Friends Link

Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP