Senin, Juni 08, 2009

PETANI SAWIT DI SIAK SUDAH MULAI TERSENYUM KEMBALI

SIAK-Petani sawit mulai tersenyum lagi pasalnya kini harga sawit sudah bisa di bilang normal lagi,perkilo sudah mencapai Rp.1500,00, di bandingkan 4 atau lima bulan kebelakang harga sawit dari Rp.2000,00/kg anjlok sampai mencapai Rp.500,00/kg. sehingga banyak petani sawit yang menjerit akan anjloknya harga sawit tersebut
Siak di sebut sebagai ladang minyak yang mana atas bawah menghasilkan minyak, di dalam tanah minyak bumi, di atas tanah minyak sawit.sehingga tak heran para petani sawit khususnya bisa di bilang maju perekonomiannya.bagi masyarakat siak yang bertani sawit tentu sangat mendambakan harga sawit tidak anjlok untuk yang kedua kalinya seperti 5 bulan ke belakang, kenapa petani sawit sangat menjerit histeris ketika harga sawit turun, itu di sebabkan besarnya tanggungan besarnya pengeluaran yang harus di keluarkan setiap bulan.sehingga ketika harga anjlok mereka mau membayar pake apa tanggungan tiap bulannya.
yang membuat saya tertarik menceritakan tentang ini adalah ketika harga sawit anjlok total banyak petani sawit yang stres bahkan ada juga yang bunuh diri karena tidak kuat menerima kenyataan biasanya bagi mereka yang banyak ladang sawitnya perbulan bisa ngatongin hasil penjualan tandan sawitnya dengan jumlah uang yang tidak sedikit puluhan sampai ratusan juta perbulan nah ketika sawit anjlok buat makan aja kekurangan, ada yang mobilnya di tarik dealer, ada yang lagi membangun rumah terbengkalai, setoran ke BANK buat kepala pusing.bagaimana tidak banyak yang setres..tapi kini Alhamdulilah harga jual buah sawit sudah mulai normal kembali sehingga petani sawit mulai bisa bernafas lega yang tadinya mobil selama masa kritis istirahat di garasi sampai berdebu sekarang sudah mulai jalan kembali.

25 komentar:

Dunia Polar 8 Juni 2009 07.14  

ya alhamduliliah klo gt, smoga aja bukan hanya petani sawit tp petani petani yang lain juga yah.aminn..

kang tatang 8 Juni 2009 07.50  

Kangtatang datang menyapa di pagi hari :) apa kabar sahabat?
terimakasih ya sudah sering mampir ke blog saya.

salam
kangtatang

Seti@wan Dirgant@Ra 8 Juni 2009 08.38  

Alhamdulillah semoga para petani sawit dapat menjadi petani makmur, Amin.

dinoe 8 Juni 2009 09.50  

moga harganya terus naik..agar para petani bisa menikmati hasilnya..

RanggaGoBloG 8 Juni 2009 10.18  

alhamdulillah,,,, semoga ekonomi endonesia semakin membaik....

Tukang komen 8 Juni 2009 12.03  

Syukurlah, para petani sawit akan lebih sejahtera lagi...

Cak Win 8 Juni 2009 13.20  

Petani senang semua ikut senang :D

Neng Rara 8 Juni 2009 15.00  

ass.
ikut senang atas berita ini, mudah-mudahan harganya terus stabil ya bunga,
dan para petanisawit tetep sejahtera.
wassalam

merin 8 Juni 2009 16.54  

alhamdulillah....
beruntung deh para petani skrg mdh2n gak tmbah buruk ajah..

Oy,bunga feedny mer udah diperbaiki, coba linknya diganti lagi pake http://lamerin.blogspot.com wat cek ap linkny dah bisa diakses ato lum?
tengkyu bgt,Bunga...

Sang Cerpenis bercerita 8 Juni 2009 17.25  

saya ikut tersenyum. semoga terus spt ini ya.

BlueWings 8 Juni 2009 17.27  

Ikut senang kalau banyak yg berbahagia...
Met sore mba...

yona 8 Juni 2009 18.39  

wahh banyak juga tuh hasil panennya...hee..

soewoeng plasu 8 Juni 2009 19.12  

semoga petani tersenyum tiap waktu
asal senyumnya jangan kayak senyum soewoeng
senyum mulu karena gak punya otak
bravo petani

wisata riau 8 Juni 2009 19.56  

wah... mantab bro.... ayo semangat.. aku tunggu kabar terbaru dari mu...

Balisugar 8 Juni 2009 21.32  

Aku belum pernah liat kelapa sawit, tapi kalau di TV udah bentuknya aneh yah gimana caranya mengambil minyak dari buah itu ?

IjoPunkJUtee 8 Juni 2009 22.35  

Berarti perekonomian kan menggeliat lagi....
Duh, manisnya senyum para petani...

Yudie 8 Juni 2009 22.58  

semoga harganya stabil sehingga kemakmuran akan tercapai....

RUBIYANTO - UNITED SENOPATI 8 Juni 2009 23.28  

ya... aku juga salah satu orang yang punya kebun sawit mas.... alhamdulillah sekarang harganya sudah stabil lagi.... semoga terus berlanjut...

RUBIYANTO - UNITED SENOPATI 9 Juni 2009 00.46  

Ada kompetisi blog baru mas.....
masuk di blog saya trus klik bannernya buat daftar di kiri atas....

mel 9 Juni 2009 08.10  

ternyata buah sawit bisa warna warni kaya gitu ya?? bagus bgt,,,,

Ivan@mobii 9 Juni 2009 09.17  

Syukur dah kalu gt. Hasil dr kerja krs mereka selama ini.

Sang Cerpenis bercerita 11 Juni 2009 13.58  

mampir lagi akh mumpung sempat

Pao 11 Juni 2009 18.15  

minta traktiran ma toke sawit neeh..hehehehe

Anonim,  21 Januari 2010 19.33  

mudah2an harga sawit stabil,,,
biar aq ma adik2 aq truz dapat duduk di bangku sekolan,,,,,
amin,,,,

obat tradisional jelly gamat luxor 30 Januari 2012 19.57  

keren gan. artikel yg bagus dan bermanfaat.

Posting Komentar

Recent Coment

Friends Link

Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP