Kamis, Juli 02, 2009

PANTUN POLITIK

DARI BANDUNG KE TUGU MONAS
SAPI JANTAN TERKULAI LEMAS

PANGGUNG POLITIK BOLEH MEMANAS
ASAL RAKYAT JANGAN TERTINDAS


SUMPAH SERAPAH SUMPAH SERAJI
MAKAN KETUPAT SAMBIL BERNYANYI

SUDAH BOSAN RAKYAT MENDENGAR JANJI
KAPAN RAKYAT MENDAPAT BUKTI


RENGAT BELILAS AIRNYA JERNIH
DI BAWA OLEH PUTRI KENDARI

RAKYAT BOLEH, BEBAS MEMILIH
PILIH PEMIMPIN YANG MEMBERI BUKTI


JALAN MALAM KE KOTA SUMEDANG
KILAU LAMPU TERANG BENERANG

KAPAN RAKYAT AKAN SENANG
KALAU MEREKA TERUS BERPERANG


DEKAT PEMILU MUNCUL DELEMA
BERLOMBA LOMBA CARI DUKUNGAN

PENAT PAKAI KADER LAMA
SELEBRITIS PUN JADI ANDALAN


MATAHARI TERBIT MENJELANG PAGI
INDAH TERBENAM DIDEKAT PANTAI

PEMILU 2009 SEBENTAR LAGI
JANGAN SAMPAI SALAH PILIH PARTAI


BUAH DUKU BUAH SEMANGKA
DIMAKAN SI BUNGA DI ATAS TEMPAIAN

KALAU SUDAH DUDUK DI ISTANA
RAKYAT DI LUAR JANGAN DI LUPAKAN


JALAN JALAN PAKE JAKET KULIT
MASUK KE PASAR BELI KEDONDONG

DENGER KABAR ADA YANG BAGI BAGI DUIT
MAU DONK.....................?

80 komentar:

suryaden 2 Juli 2009 03.25  

bait terakhir itu loh... bwahaha...

buwel 2 Juli 2009 03.35  

bait terakhir itu lho bwahahahaha
bait pertama semoga saja ya bang
aku nggak ikut pantun kok...bwahahahaaha
cuman ngoment ajah bang.

ajieee 2 Juli 2009 03.42  

wah pantunya bagus sekali

RanggaGoBloG 2 Juli 2009 03.43  

Wah kalo yang bait terakhir sayah juga mau...

Lanjutkan yang sudah memberi bukti.. Hihihi...

Bang Del 2 Juli 2009 03.46  

Pantun-nya bagus sekali.. Sekarang memang suasana kampanye Capres semakin panas. Tapi dapat disejukkan dengan pantun ini. Wow.. salam kenal ya :) Btw, saya ikut follow sama blog Bunga Raya.

genial 2 Juli 2009 03.52  

nnaahhh.. giliran duit.. gw juga bisa cepet nii... hihihiihiih... ikuuuttt!!!

arie d axel 2 Juli 2009 04.53  

Hehe, pantun yg lucu. Salam kenal.

Diajeng 2 Juli 2009 05.32  

Selamat pagi :)
jalan - jalan ke pasar baru
pulang-nya membeli kebaya
aku datang sebagai sahabat baru
semoga engkau sudi menerima :) salam hormat persahabatan..

bs 2 Juli 2009 05.34  

mantab pantunya
siips
thanks ya

Peluang Daniel 2 Juli 2009 06.16  

hahaha, ada ada saja...
bagi duit monopoli yah :)

Qumfullboy 2 Juli 2009 06.42  

damai yoooooooooo pemilu presiden.... jangan bisanya menjelek-jelekan citra kandidat lainnya hanya dibelakang.... tanpa ada bukti... terus memanas... kapan indo bisa jadi damai kalo pemimpinnya kayak bgini semua??? huehueheueheu

BIG SUGENG 2 Juli 2009 07.01  

Gimana nggak tertindas, rakyat hanyalah alat jualan saja. Rakyat hanyalah anak tangga menuju kekuasaan. Begitu sudah mencapai kekuasaan maka rakyat dilupakan. Kata sang pemimpin, toh mereka sudah saya kasih uang untuk membeli suara mereka.
Ya wis to
seneng to
apalagi????

Anazkia 2 Juli 2009 07.23  

Gak bisa mantun, ngoment aja ah..

Bikin pantun juga dunk :)

Ivan@mobii 2 Juli 2009 08.00  

Wah,bisa ja nieh bt pantun yg begni. Aku ja kagak bisa!

Stop Dreaming Start Action 2 Juli 2009 08.08  

ikutan ah...

masih muda harus berkarya
kelak akan menjadi sempurna

ini blog punya bunga raya
klo ngepost, ga pake celana.....

pisss............
*kabur mode on*

Kabasaran Soultan 2 Juli 2009 08.59  

Wow ....rupanya jago berpantun ria juga teman yang satu ini.
Itulah hebatnya "rang melayu ".
nice sharing .

nara 2 Juli 2009 08.59  

waduh.. nyerah deh klo untuk pantun2an :D

lah.. kok ada yang bagi2 duit? :D

nietha 2 Juli 2009 09.02  

kalo bagi2 duit mau juga donk..pantunnya lucu..hehe

Retrira 2 Juli 2009 09.27  

Bwahahahahahaha, lucu banget!

apalagi baris paling bawah!

Lala 2 Juli 2009 09.43  

Hehehe keren nich pantun politiknya.

Mau donk jaket kulitnya, eh duitnya ding :D

Sari Maniez 2 Juli 2009 10.13  

Aku juga ikutan antri duitnya aja hwahahaha ;p
Salam hangat dari aku juga, aku pollow blognya yak...Mbak pollow aku juga dunks ;p
Haturnuhun...

Sari Maniez 2 Juli 2009 10.16  

Eh, salah...bukan 'Mbak' tapi 'Mas' yak...
Maap banget, ga sengaja, sumpe deh ;p

patahati 2 Juli 2009 10.18  

Tak disangka sobatku ini pintar berpantun, bisa ditebak nih bakal banyak ceweq yg lari....(mendekat)...hwakakka....hiks.

dian 2 Juli 2009 10.38  

wuahhh...
mencoba membalas ah

dari hulu naik sampan
pergi ke laut mencari ikan

jangan lupa tanggal delapan
pilih yang bisa membawa perbaikan

horeeee...
berhasil berhasil!!

Pao 2 Juli 2009 10.43  

wakakkakakka...mantaaff...

ranny 2 Juli 2009 10.55  

gyahahhahahahha orang sumatra emang pinter lah pantun..salud sayahhh :D maw nikahan juga pake pantun gyahahah

maw duid???mawmawmaw dunkk aw aw

selamad hari kamis ^^

Linda Belle 2 Juli 2009 11.40  

nonton tipi bikin semaput
lebih baik aku golput

hehe...

eh klo dapet duit juga aku mau doong

rio2000 2 Juli 2009 11.42  

politik panas.... udara panas..... setiap kali politik ada "uang panas" saya kok ga pernah kebagian yach ?

Yolizz 2 Juli 2009 12.10  

wah,, kereeennn pantunnya...

yg terakhir tuh ikutan,, mau doongg... :D

KangBoed 2 Juli 2009 12.12  

HMMM.. SUDAH TRADISIIIIII.. WAKTU KAMPANYE PELUK PELUK TEBAR PESONA.. SETELAH SELESAI SIAPA KAMU.. CAPEEEEEE DEEEEEHH..
YANG ATAS SEMAKIN ATAS
YANG BAWAH SEMAKIN BAWAH
SUNGGUH CILAKA DUA BELAS
RAKYAT BANYAK TAMBAH SUSAH
hehehe.. saluteee.. ternyata bikin pantun SUSAH..
Salam Sayang untukmu sahabat

iwan setiawan 2 Juli 2009 12.59  

pokoknya semua yg sudah kita rasakan sekarang ini bisa DILANJUTKAN karena LEBIH CEPAT LEBIH BAIK apalagi naik MEGAPRO

Tukang Komen 2 Juli 2009 13.20  

Huwaaaah..... emang bunga ini tukang pantun kok... kena semua tuh pantunnya... asal gak nyangkut UU ITE aja yah.... sapa nih yg bagi-bagi duit.... mau dooonk...

Stop Dreaming Start Action 2 Juli 2009 13.40  

Wah... sungguh pantut yang pas baget ya dengan keadaan sekarang ini! pinter banget yang bikin!

Hendriono 2 Juli 2009 14.06  

Sip sekali nih pantun, kopas ah buat bacaan

mocca_chi 2 Juli 2009 14.48  

sopo si yg ga mau dibagiin duit? mauuu

Ronaldo Rozalino 2 Juli 2009 15.05  

Pantun menyegarkan ya very creative

Mr Bien 2 Juli 2009 15.21  

Seru... seru Pantunya keren
Kucing Putih kucing simanis
melompat ke sungai langsung mati.....

eri-communicator 2 Juli 2009 16.21  

Kerjaan hari ini sudah selesai waktunya blogwalking. Selamat sore buat pemilik blog yang ramai ini dan juga visitornya :)

riosisemut 2 Juli 2009 17.34  

hahahahahaHA...... aku juga mau donk di bagi duitnya, kebetulan banget aku lagi bokek nih

attayaya 2 Juli 2009 18.16  

aku mau pantun yang terakhir
sumpah suer tekewer-kewer
yang bagi duit orangnya tajir
tapi kalo kelebihan malah keblinger

huahahahahahahaha
mantap

umi rina 2 Juli 2009 19.23  

heheheh...nggak tahan dech bait terakhirnya:D
Mau juga dunk...buat nambahin ongkos pulang kampung;)

PRof 2 Juli 2009 19.34  

Mau juga DONK....!!!!

aldrix 2 Juli 2009 20.35  

waw ... puisi yg indah ... bagaikan lantunan buat kekasih...

heheheheh.. mantaff !!!

ircham 2 Juli 2009 22.14  

terkesan bait terakhir.......

hehehehe....

*** mata duitan...

Wemmy al-Fadhli 3 Juli 2009 01.21  

tradisi berpantun ini uda makin tergerus, mudah2an bisa tetap exis, baik ya

artasastra.com 3 Juli 2009 02.31  

Wew..
Pas ada yg bagi2 duit..
Pas kampanye..
Ambil duitnya..
Tapi pas pemilu..
Jangan pernah contreng..
Yang uda kasi duit.. ;)

Dinoe 3 Juli 2009 06.58  

Mantap pantunnya..sangat kreatif..

Sang Cerpenis bercerita 3 Juli 2009 09.00  

bagi duit? mauu dong...keyeen pantunnya.

Henny Y.Caprestya 3 Juli 2009 09.30  

eh iya,,sebentar lagi pilpres.

lidya 3 Juli 2009 11.40  

trus pilih siapa dong? oops Rahasia ya hehehe

♥ Neng Aia ♥ 3 Juli 2009 13.06  

buah rambutan buah mangga
PEMILU aman, kita semua lega..


ahahaha.. ngarang nih!

♥ sOFIa ♥ 3 Juli 2009 13.45  

mau duit na ga mau jaket kulit na
heeeee :)

dwi 3 Juli 2009 15.09  

kereeeeeeen....!*bagi dong diutnya...hehe*

salam hangat kembali..:)

ranny 3 Juli 2009 16.26  

jiaaahhh dah 56 hehhehehe
ga ada kopi bang di tempat sayah...sayah aja kalaparan tadi pagehh hihihih
met wikeennnn

ferdivolutions 3 Juli 2009 19.45  

maap aku melenceng dr posting....
aku cm mw bilang ada award dr aku...
ambilnya di blog aku ya...

manusiahero 3 Juli 2009 20.12  

kampanye diblog yang ngasih uang anda gk haha iklan za dah..:D

Rubiyanto 3 Juli 2009 23.16  

Bagi-bagi duit berarti politik uang, ngga boleh atuh kang....!

dykapede 4 Juli 2009 03.07  

kalo saya dapet duit, langsung GPL mau diriin usaha...^_^...V

suzhu BITES 4 Juli 2009 17.41  

pemerintah suka menyiksa rakyat sendiri, bikin jengkel aja..! sebenarnya klo sifat jelek masing2 capres dh kelihatan koq. ada yang masih membawa dendam yang hobinya kritik orang lain. ada juga yang suka bodohin rakyat kasih uang itu kasih uang ini padahal harga ttp dinaikkan beberapa kali pas dkt pemilu eeehhhh apa2 diturunin. ada juga yang suka mengaku2 atas jasa2nya..padahal klo mo jadi pemimpin yg baik ga perlu ngaku2 yang penting action!

mantan copet 4 Juli 2009 21.36  

salam kenal mas..... mantan manusai bejat datang berkunjung menebar aroma persahabatan
jikalau berkenan, sudi lah kiranya mas bunga memberikan sedikit solusi untuk masalah teman saya, saya tunggu koment baliknya, trimakasih sebelumnya

Ariyanti 5 Juli 2009 03.26  

Mau juga doooonk :)

harry seenthing 5 Juli 2009 04.26  

wow is a coolz poem my friends....

TRIMATRA 5 Juli 2009 04.28  

riau -siak emang sarangnya pantun-ers hebat.
bisa ajah ngambil susunan katanya.

mau jugah dunkkkkk

sii melyn 5 Juli 2009 12.03  

Widiww.. pantunnya mantap.
S0ri baru kunjungan. Baru mulai semangat ngebl0g lagi nih..

aa 5 Juli 2009 13.09  

apa kabar ni,,,,,
makin sukses aja kayanya
bagi donk rahasianya,,,,,,,
saya mohon ijin masang link nya ni,,,,
ya di kasih ga dikasih udah terlanjur di pasang,,,
jadi terpaksa kayanya harus di ijinkan,,,
makasih,,,,,,atas ijinya
senoga sukses selalu............!!

Rubiyanto 5 Juli 2009 18.10  

Politik, politik, susah kalau ngomongin politik.

Ronaldo Rozalino 6 Juli 2009 19.46  

Ada award tuuh untuk sahabat di ambil ya...salam persahabatan blogeer untuk pencerahan hidup.

Ronaldo Rozalino 6 Juli 2009 19.47  

http://siak-bungaraya.blogspot.com/2009/07/pantun-politik.html

Ronaldo Rozalino 6 Juli 2009 19.47  

Ada award tuuh untuk sahabat di ambil ya...salam persahabatan blogeer untuk pencerahan hidup.

KangBoed 7 Juli 2009 18.26  

Hehehehe.. asyiiik yaaa main pantun.. tapi saya enda bisa
Salam Sayang

bunga raya 13 Juli 2009 01.43  

berkunjung malam sob apa kabar

701 27 Juli 2009 01.22  

Yang punya pantun gabung yaa !. http://www.facebook.com/group.php?gid=122015233000&ref=nf#

Jabon 29 Juli 2010 22.12  

SELEBRITIS PUN JADI ANDALAN <<<< tu,l tul tul .. itulah Indonesia rayaaaa

paul walker 8 April 2014 20.30  

Kalau kita makan Bubur
Tambah lauk serta sayur
Wilayah kita memang subur
Pilih pemimpin harus yang jujur

Poskan Komentar

Recent Coment

Friends Link

Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP