Senin, Juli 06, 2009

PEKANBARU VS SI JAGO MERAH

Ahir ahir ini sering kali ku dengar serine mobil pemadam kebakaran berkokok karena hampir tiap waktu, kalau ga subuh ya pagi, kalu ga pagi ya siang, kalau ga siang ya sore, kalau ga sore ya malam. karena harus menjalankan tugasnya untuk menolong masyarakat yang membutuhkan bantun, yang jelas kerja dari mobil kebakaran sendiri kita semua sudah tahu..Mengapa saya bisa tau kalau mereka (mobil kebakaran) sering berkokok, kebetulan ada salah satu mobil pemadam kebakaran pas di seberang jalan poskonya.

Nah kawan kawan, Pekanbaru sekarang ini lagi pesta kebakaran, bukan hanya kebakaran hutan dan lahan gambut saja yang sudah biasa terjadi, tetapi sudah merambah ke rumah warga. waw kira kira apa ya penyebabnya, dan sapa yang salah? hmm alangkah baiknya kita lihat dulu deh pemaparannya. kita ambil dulu contoh dari ibu rumah tangga yang ceroboh dalam artian ketika menyalakan kompor minyak tanah atau kompor gas mereka kurang brhati hati, atau menyalakan lilin karena sering mati lampu atau menyalakan obat nymuk karena banyak nyamuk. dan itu bisa trjadi penyebab kebakarn juga. tapi kalau itu penyebabnya kenapa baru sekarang sekarang ini banyak terjadi kebakaran...atau mungkin juga banyak ibu rumah tangga yang baru kaliya....? dan kita ambil lagi contoh dari penyebab kebakaran ini, karena udara atau cuaca pekanbaru sangat panas mungkin juga bisa terjadi penyebab kebakaran ini... dan kita ambil lagi deh contoh dari sang penerang kota yang sering byar pet byar pet...dengar dengar banyak kejadian kebakaran itu ya salah satunya karen byar per byar pet tadi itu sehingga menyebabkan konsleting pada kabel kabelnya, dan menimbulkan percikan api.

Dan semua itu pasti ada penyebabnya... sehingga banyak masyarakat yang merugi, dan bukan hanya masyarakat tetapi semuanya,dikarena penyebab kebakaran ini. dan di minta pada pemerintah setempat ataupun yang bersangkutan segera melakukan tindakan dan di ambil contoh atau di teliti akibat kebakaran ini sebetulnya dari mana....karena biar tidak terus terusan musibah ini terjadi kedepannya... sehingga bisa mengambil langkah yang tepat untuk mengatasi seringnya terjadi kebakaran ini

Ditanya sapa yang salah smpai saat ini no coment deh.....

57 komentar:

Bang Ais 6 Juli 2009 01.28  

makanya jangan main api ya sob...
hehheeh...

Aldrix 6 Juli 2009 02.21  

waduh... telat PERTAMAXX gann !!! ...
KEDUAXX

Jago Merah emang gak ada lawannya sob.. sekali kena langsung nyebar semua... ikut prihatin aja dah ..

RanggaGoBloG 6 Juli 2009 02.50  

semoga pemerintah cepet bertindak... :D

eri-communicator 6 Juli 2009 02.58  

Jalan2 disela-sela aktifitas ngenet...baru pulang kopdar blogger bertuah ni..met dini hari buat pemilik blog dan pengunjungnya :)

eri-communicator 6 Juli 2009 02.59  

Kecil jadi kawan besar jadi lawan, api memang sijago merah..hebat euy...

Ivan@mobii 6 Juli 2009 08.27  

Iya, jd ikut sedih jg kalu da musibah gni !!! Mudahan da hikma nyah !

Kabasaran Soultan 6 Juli 2009 08.37  

Jangan-jangan nama pekan baru muasalnya dari seringnya terjadi kebakaran di pekan-pekan sehingga keadaan pekannya selalu baru karena dibangun lagi setelah kebakaran.
Perlu juga dicari nama baru yang rada-rada ngak ngundang tuh.
he-he-he

Tukang Komen 6 Juli 2009 09.20  

denger-denger ada sobat blogger riau yg rumahnya jg kebakar *ikur prihatin*

Susy Ella 6 Juli 2009 09.45  

wuiiiih tambah berkabut asap don bang pekanbaru....
turut berduka....

moga bisa diselesaikan masalahnya.....

Anazkia 6 Juli 2009 10.27  

Duh, miris banget yah dengernya. Gimana tuh solusi terbaik? nah lho, ko malah nanya balik :)

Pa khabar sobat? aku alhamdulilah sehat.

muchlisin 6 Juli 2009 11.01  

Kita memang tidak bisa menyalahkan siapapun, tapi siapapun kita perlu berkontribusi dalam mencegah setiap bahaya yang akan terjadi, termasuk kebakaran.

Salam ukhuwah. Keep posting

ilmu inspirasi air 6 Juli 2009 11.28  

terjadi berbagai kebakaran itu merupakan sebuah bencana, entah karena ketedoran, faktor cuaca atau apapun, yang pasti ngga ada bencana yang ngga ada hikmahnya... salah satunya mungkin untuk saling mengingatkan agar menjaga lingkungan sehingga global warming tidak terus menyelimuti dan klu karena listrik berarti perlu pembenahan, dan semua pihak mesti tingkatkan kepeduliannya pada lingkungan dan kehidupan tentunya...
tx dah kunjungi ilmu inspirasi air dan berkenan menjadi reader ilmair... ^_^

Ariyanti 6 Juli 2009 12.43  

Ngeri banget kebakarannya... Huhuhu :(

dian 6 Juli 2009 13.29  

sedih...
semoga diasuransi ya

Seti@wan Dirgant@Ra 6 Juli 2009 15.54  

Jadi ngeri ngeliatnya,...
sahabat bila kecil,lawan ketika besar.

buwel 6 Juli 2009 16.59  

Subhanalloh...moga lebih baek nanti nya...

Neng Rara 6 Juli 2009 19.28  

assalamualaikum,
musibah kebakaran yah,karena suhu yang main panas kali niih,
mdh2an segera teratasi
gmana kbrnya sht?
wassalam

attayaya 6 Juli 2009 19.32  

jago merah emang jago marah
kabut asap semakin parah
mataku pun jadi merah

ferdivolutions 6 Juli 2009 19.32  

jangan... masa pku pesta kebakaran... hiperbola bgt deh... jd lautan api donk ntar....
aku kan cinta pku jg selain padang...

lidya 7 Juli 2009 05.28  

semoga tidak ada kebakaran lagi ya, kasihan para korban

nietha 7 Juli 2009 09.36  

harus lebih berhati2 aja.. ga perlu menyalahkan siapapun.ini musibah

Lala 7 Juli 2009 11.59  

Semoga semuanya segera teratasi, amin.

Sang Cerpenis bercerita 7 Juli 2009 12.29  

saya baca koran. kapan ya ini berakhir?

KangBoed 7 Juli 2009 18.28  

Kebakarannya gede banget yaaaaaaa.. ngeri tuh..
Salam Sayang Sahabatku

aa 7 Juli 2009 21.04  

hajar bro,,,,,

mas icang 7 Juli 2009 22.48  

bingung juga ya? secara riau kan udah terkenal pengekspor asap murni terbesar ke malaysia..hmm... bisa dilanjutkan itu sebagai bentuk reaksi atas ambalat.. hehe

blogartik 7 Juli 2009 23.14  

emang bera sih tugas mereka..

Tukang Komen 7 Juli 2009 23.23  

Berkunjung malam membawa air untuk memadamkan api yang membara....

masAgus 8 Juli 2009 01.29  

wah klo ditempat saya juga hampir tiap saat...apalagi klo udah kena giliran pemadaman listrik pada malam hari....karna kebanyakan rumahnya terbuat dari kayu, dan saat pemadaman sering menggunakan penerangan berupa nyala api lilin, tentunya sangat berbahaya sekali...

Dinoe 8 Juli 2009 08.20  

sebuah musibah alam yang sering terjadi karena kelalaian manusia..mari sama-sama kita jaga perbuatan kita agar tidak pernah mengundang sijago merah marah

Sarang Koetoe™ 8 Juli 2009 08.22  

wah perlu si pengendali api nih..
*avatar - legend of aang*
hehe

IHSAN 8 Juli 2009 10.27  

musimnya kali ya?

tapi kan sekarang musim kemarau jadi ikut musim kebakaran

isti 8 Juli 2009 12.29  

kayaknya kita juga harus peduli dengan kabel listrik yg bisa menyebabkan arus pendek. karena sebagian besar penyebab kebakaran adalah akibat arus pendek.

Tukang Komen 8 Juli 2009 20.53  

Malam ini berkunjung bawa sate untuk dibakar disini... wa..ka..ka...

Hamster Copo 9 Juli 2009 10.01  

Patah pepatah mengatakan enggak ada asap kalo enggak ada api,,enggak ada suatu masalah kalau enggak ada yang mulai..betul kaah??sabar yaa mas,,itu hanya cobaan kook..
(bergumam dalam hati)cobaan kook terusan mungkin itu karena kebanyakan dosa kalee hehehe *kabuur*
Oia aku punya award niih buat maas,,diambil yaa

KangBoed 9 Juli 2009 12.20  

hehehe.. kemana aja neeeh.. saya mau mohon ijin sama sahabatku untuk adds link nya yaaa..
Salam Sayang Selalu

attayaya 9 Juli 2009 12.44  

selamat siang pak menteri
banyak menteri berkumpul di tempatku

Laras 9 Juli 2009 16.46  

Bungaaaa...selamat ya kamu dapet award dr aku!!! :)

Tolush 9 Juli 2009 17.31  

Hi…



Ada info penting banget nih.. Tahun ini Jawaban.Com kembali mengadakan event gede-gedean untuk Para Bloger Kristen, yaitu Christian Indonesian Blogger Festival 2009 (CIBfest 2009). CIBfest kali ini bertema "Menjadi Jawaban Melalui Kreativitas Yang Berdampak". Ada hadiah berupa uang tunai Rp. 15 Juta Rupiah untuk 3 orang pemenang.Pastikan kamu ikutan juga Writing Competitionnya, siapa tahu hasil tulisan kamu terpilih untuk dibukukan! Yupz, Jawaban.Com bekerjasama dengan PT. Elex Media Komputindo akan menerbitkan buku kumpulan karya finalis CIBfest. Kamu ingin ikut terlibat dalam event ini? Caranya gampang dan Gratis!!! Ayo buruan daftar!! Pendaftaran terakhir tgl 30 Agustus 2009 loh.. Jadi log on langsung ke www.cibfest.jawaban.com



Di tunggu yaaa….. God Bless…

faizz 9 Juli 2009 19.36  

kok yo dari dulu doyan banget seh bikin pesta kebakaran? gak bosen yah? pestanya dangdutan gitu sekali2. ikut abang dangdutan yuk neng!

Rubiyanto 9 Juli 2009 22.49  

Api...
kecil jadi kawan besar jadi lawan...

KangBoed 10 Juli 2009 03.19  

Waakaakakakakak.. apdeeeeeeeeeettttttt
Salam Sayang

KangBoed 10 Juli 2009 03.21  

Sekali lagi aaaaaah apdeeeeeeeeet.. kabuuurrrrrrrrrrr

rizky 10 Juli 2009 10.24  

Si jagomerah yg membahayakan... sayah takut ni.

Ali Mas adi nge-Blog 10 Juli 2009 17.06  

Namanya juga musibah... siapasih yang pengen rugi kebakar...

bintang 10 Juli 2009 20.41  

musibah sebagai peringatan bagi manusia semoga tabah yang terkena olehnya. amin

Cupu^_^Kisruh 10 Juli 2009 21.33  

semoga di beri ketabahan buat semua :)

attayaya 10 Juli 2009 21.40  

malem sob
blom apdet?

Rubiyanto 11 Juli 2009 02.44  

kunjungan malam....

chikal 11 Juli 2009 03.40  

introspeksi diri sblm kita menyalahi pihak lain

merin 11 Juli 2009 11.40  

Hmm..
kalo udah musim kemarau & angin kencang, musim kebakaran juga sering terjadi dmn2, so kita mesti jaga dan tetep berhati2...

Lams Gallery 11 Juli 2009 16.57  

pernah tinggal di negeri tanah gambut, (Kalteng) sepertinya kasus si jago merah ini memang sangat tinggi.. dari kebakaran hutan yag jadi agenda rutin ampe kecelakaan Rumah Tangga yang membawa bencana..moga segera bisa ditemukan jln keluarnya..

loly 11 Juli 2009 21.59  

iya nih kenapa pekanbaru jadi begitu ya..di televisi loly liat mas,kenapa sampai begitu ya..soalnya banyak juga temen2 dipekanbaru.

nara 14 Juli 2009 20.48  

wah turut prihatin utk yg mengalami musibah tsb :)

Surya's Blog 15 Mei 2010 00.17  

Akibat konversi LPG 3KG hahahah

jabon 23 Juli 2010 12.51  

masyarakat perlu waspada dan memahami benar sebab terjadinya kebakaran....

Posting Komentar

Recent Coment

Friends Link

Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP