Kamis, Juli 16, 2009

PLN KETERLALUAN

Pekanbaru-Krisis listrik terparah kini sedang melanda pekanbaru, pasalnya pemadaman listrik dalam sehari semalam mencapai 9 jam lebih, keadaan seperti ini tentu sangat mengkhawatirkan dan sangat merugikan khususnya bagi pengguna jasa listrik PLN. yang mana kita ketahui seluruh kita memerlukan listrik dalam keperluan sehari hari..

Ada apa dengan PLN ko sampai separah ini, gunjang ganjing terdengar katanya PLN menjual listrik pada perusahaan swasta. tetapi saya tidak mengetahui hal itu, mungkin sekedar isu ataupun hanya pelampiasan masyarakat karena PLN sudah sangat parah dalam pemadaman listrik, benar dan tidaknya tunggu saja pembuktiannya. di tempat saya pekanbaru panam pemadaman listrik 3 jam hidup 3 jam mati, waw tentu sangat menjengkelkan sekali...padahal kalau kita ukur kerugian sudah tentu sangat banyak kita dapatkan, karena dengan mati hidupnya listrik tentu beban pngankatan pertama pada KWH itu besar sekali, kedua aktivitas kita terganggu total yang mana secara umum kita menggunakan listrik semua. sering terjadinya kebakaran juga belakangan ini juga makin marak. kalau pada waktu jatuh tempo pembayaran telat langsung di putus, sungguh kini PLN tidak bersahabat dengan konsumennya.. kabar angin terdengar karena sudah banyak yang gusar, terdengar selentingan pengguna listrik ini akan melakukan demo pada PLN karena di anggap sudah parah dalam melakukan pemadaman bergilir.
Dalam suatu musibah apapun pasti selalu ada yang mendapat keuntungan, contohnya kalau kita mau lihat toko yang menjual genset, wah orang yang mencari cadangan listrik ini bagai di pasar ramenya minta ampun, bagai semut mendapatkan gula mengantri untuk mendapatkan genset. dan harganya tidak bisa di tawar tawar lagi karena kalau kita menawar tidak bakal kebagian genset...

47 komentar:

dia dan xexa 16 Juli 2009 11.18  

wahhhhhhhh nasib kita sama,di tmptku jg sering sekali padam
tapi apa daya.....hanya bisa ngomel2 sendiri bng,,,,
salam semuanya

irvan 16 Juli 2009 11.33  

Begitulah Indonesia, kapan mau maju kalo gini terus, masa ga bisa si bikin pembangkit listrik yang bisa memenuhi kebutuhan nasional

Paling alesannya ga cukup modal haha, padahal yg dikorupsi banyak banget ya.

ya sabar & sabar aja si, mau gimana lagi, kecuali bisa bikin pembangkit listrik sendiri, mau ngeluh juga banyak banget yg udah ngeluh tapi ga ada perubahan yg berarti

Aldrix 16 Juli 2009 11.43  

Oh No ... !!!
Telaat PErtamaxx...
Tapi LUmayan dah Bisa masuk Urutan ke 3... heheheheh

Aldrix 16 Juli 2009 11.45  

sabar aja yaw.. emang roda kehidupan tidak akan berjalan semulus yang kita bayangkan pasti ada masalah dan problematika hidup ... wkakwakwak ... !!!!

eh headernya bagus tuh ... I love It

ajay 16 Juli 2009 11.47  

wah untung abdi jadi penghuni jakarta anu sumpek. jadi teu pareum pareum listrik na.. duka di lembur mah

MUBAROK 16 Juli 2009 11.51  

Sama ajah di rumah ku juga gitu,,
Kalo kita protes kadang ndak ditanggerpi seriues

lidya 16 Juli 2009 12.15  

gak enak juga ya kalau sering kena pemadaman listrik. Allhamdulillah ditempatku jarang hampir gak pernah

Bunda Lina 16 Juli 2009 12.16  

di Kalimantan Timur juga sama
krisis energi...begitu katanya
padahal Kaltim termasuk propinsi penghasil batubara terbesar di Indonesia
menyedihkan... :(

buwel 16 Juli 2009 13.07  

waaaaahhh pantesan prof curhatnya ini terus...heheheheheheh...yang sabar ya, moga lebih baek nantinya....

MUBAROK 16 Juli 2009 13.12  

Komment lage

Ada Award buat kamu sob ambil disini y

http://muba-rock.blogspot.com/2009/06/bagi-bagi-award-buat-sahabats-bloggers.html

Trus dipajang wakakkaka ^_^

YolizZ 16 Juli 2009 13.15  

sama neh!! di palembang juga gituh,, kemaren ajah sempet listrik mati dari pagi sampe sore,, uuhh.. kesel banget deh..

jd berasa mati gaya gituh,, hehe...

ADVINTRO 16 Juli 2009 13.20  

ssttt ati-ati, ntar bisa kaya mba yang tengkar dengan RS Omni loh, hehehe

arkasala 16 Juli 2009 13.28  

kejadiannya sama dengan kondisi di Kaltim waktu saya ke sana selama 1 bulan. lebih parah malah 1 hari hidup 1 hari mati. Semoga kondisi seperti ini segera dibenahi oleh PLN kita.
Trims juga atas kunjungannya. salam

Retrira 16 Juli 2009 14.05  

MARI KITA KAMEHA-MEHA PLN BERSAMA!!!!

BT SUMPPRRRIITTT!!!!

eri-communicator 16 Juli 2009 14.40  

Jalan-jalan siang menjelang sore hari sambil mencari ide,inspirasi dan numpang ngetop,maklum pendatang baru :)

Laras 16 Juli 2009 14.53  

di riau jg ada mati lampu?? ah 9 jam matinya gitu? yg bener nih....kalo di jakarta sih udah dari berbulan2 lalu mati lampunya..

chikal 16 Juli 2009 16.02  

bener niih gi sering mati lampuu iiiiiiiihhhhhh buete euuuyy...

Seti@wan Dirgant@Ra 16 Juli 2009 16.20  

PLN : Perusahaan Lilin Negara

Sigit 16 Juli 2009 16.27  

sepertinya seluruh indonesia..mungkin PLN sedang kekurangan pasokan listrik..atau kekurangan dana..moga aja cepet berbenah..biar ga byar-pet

KangBoed 16 Juli 2009 17.08  

WAAAAKAAKAAKAK.. LAGI PROMOSI PROGRAM BYARRRPEEET.. 3 JAM BYAAARRRR.. 3 JAM PEEETTTT
SALAM SAYANG SAHABATKU

Puspita Wulandari 16 Juli 2009 17.09  

Sedih sekali kalau harus mati lampu, banyak aktivitas terganggu, semoga PLN cepat mencari solusinya untuk memperbaiki pelayanan pada masyarakat. Amin.

Kata temanku Banjarmasin lebih parah.

Neng Rara 16 Juli 2009 17.19  

assalamualaikum
Sayang banget, jika sering kejadian seperti itu. Mungkin lagi atur penggunaan listriknya bro, di tempat ku juga sudah 2 hari tuh mati lampu, tapi tengah malam jam 11 sampai jam 11.30.
semoga cepat teratasi.
wassalam

rizal 16 Juli 2009 17.36  

wah ternyata nggak dimana2 sama saja tempat saya juga seperti itu sudah lama...

padahal dizaman sekarang listrik merupakan kebutuhan utama setelah air....

Tukang Komen 16 Juli 2009 19.24  

wah beruntunglah tempatku dekat dengan rumah sakit jadi pemadaman jarang sekali terjadi kalaupun ada pasti sudah diberitahu sejak beberapa hari sebelumnya, dan aku dikasi info ama satpam RS yg sering beli pulsa ditempatku....

reni 16 Juli 2009 21.21  

Wah, kalau begitu terus banyak yg dirugikan dong... terutama dunia industri !

Hamster Copo 16 Juli 2009 22.55  

Waah perlu diusut tuntas tuuh pihak PLN,seenaknya saja menjual listriknya keperusahaan swasta meski itu hanya isu tapi kita sebagai generasi muda harus maju terlebih dulu janagn mau kalah sama orang-orang yang diatas

dwina 16 Juli 2009 23.19  

kalo isu PLN menjual untuk pihak swasta sepertinya ada benarnya sebab di asahan perusahaan alumunium hampir seluruh pekerjanya mendapat subsidi listrik dan menurut berita yg pernah aku dengar PT alumunium di asahan menggunakan tenaga listrik sendiri. bener gak nya ya gak tau juga sih..

BIG SUGENG 17 Juli 2009 02.04  

kondisi itu tidak lepas dari pengaturan yang nggak jelas di bidang energi maupun aturan ekspor batubara

AISHALIFE-LINE 17 Juli 2009 05.25  

Segitu parahnya sis?Yang sabar ya.Mungkin emang perlu demo sis,peringatan untuk pihak PLN.

riosisemut 17 Juli 2009 09.12  

Ass. Om Bunga, hamba datang membawa aroma persahabatan nih... mohon di terima.

Hmmm.. masalah PLN di luar Jawa emang sering kali mengecewakan. Ini juga prnh aku alami pas lagi tugas di Pulau Panjang, gelap gulita karna listriknya mati dua hari.
Pengin cepet pulang aja rasanya.
e

riosisemut 17 Juli 2009 09.13  

Ass. Om Bunga, hamba datang membawa aroma persahabatan nih... mohon di terima.

Hmmm.. masalah PLN di luar Jawa emang sering kali mengecewakan. Ini juga prnh aku alami pas lagi tugas di Pulau Panjang, gelap gulita karna listriknya mati dua hari.
Pengin cepet pulang aja rasanya.
e

riosisemut 17 Juli 2009 09.15  

Koq jam nya 19:14??
Gak bisa di rubah ya??

yanuar catur rastafara 17 Juli 2009 12.20  

wah,,kalau bunga da gangguan ma listrik
aku ma bumn telepon nih
hehehehe

Susy Ella 17 Juli 2009 12.26  

iya yah..pas ella ke pekanbaru kemaren waktu itu..sering banget mati lampu hehehhhe

aneeehh......

ada apa tuh dgn pln sana hehe

Ariyanti 17 Juli 2009 13.19  

Sabar ya mas... Semoga ada manajemen PLN yg membaca jadi bahan interospeksi buat mereka...

kira 17 Juli 2009 14.49  

rumah ku lagi kosong satu ni...
mungkin mau pindah
hehehehe

rizky 17 Juli 2009 14.49  

negara kita koq jadi bobrok gini yak?? sayah jadi tak bangga sama sekali. :(

ircham 17 Juli 2009 17.29  

jadi juragan genset dadakan....

genial 17 Juli 2009 18.30  

ternyata gag sedikit yang mengeluhkan kinerja PLN... ada apa gerangan kira2 iia sampe 9 jam gtu?!?!? yg sabbaarrr.. hehehe... bisa apa kita wong cilik...

attayaya 17 Juli 2009 18.37  

12 JAM MATI!!!!!
3 jam bergiliran 4 kali
PLN = ple en

patahati 17 Juli 2009 18.38  

Andai saja pak guber dan pak walikot tidak diberi izin menggunakan genset, mungkin kita tak lagi merepet...hee..hiks.

Pasang Iklan Gratis 17 Juli 2009 19.01  

ini juga diakibatkan karen pasokan PLN berkurang
sedangkan penggunanya makin bertambah banyak...

saya sih ga menyalahkan pihak PLN atau penggunanya...

saya hanya bisa berpendapat, bahwa PLN juga menderita kerugian yang sangat besar akibat dari pencurian listrik yang makin marak, sehingga PLN selalu kekurangan pasokan...

maka dari itu, kita juga harus ikut memberantas para maling2 listrik, yang bisa membuat susah kita juga...

ini hanya pendapat saya...

salam hangat selalu :D
Stop Dreaming Start Action

pakwo 18 Juli 2009 21.19  

Salam kenal Bunga Raya, saya sebenarnya ingin menulis posting tentang PLN yang sering mati lampu.waktu mau publikasi lampunya mati gagal.Rupanya PLN memakai manajemen tradisional degan modal sekecil-kecilnya mendapat untung sebesar- besarnya. Jalan dong ketempat saya...oke..

Rubiyanto 22 Juli 2009 01.08  

Yupzm sama dengan tempatku sob....

Ronaldo Rozalino 22 Juli 2009 18.32  

PLN bisa Koreksi Diri...Dong...banyak kerugian kalo sering menggunakan Genset...Jadi Boros...Siapa Sih yang mau tanggung jawab sebenarnya

Kris Hadiawan Belajar Sepanjang Hayat 29 November 2009 13.30  

Krisis listrik di Riau bukan persoalan listrik dijual kepada pihak swasta. Ini swasta yang mana? rata-rata perusahaan swasta terbesar di Riau sebut saja PT CPI, PT Riau Pulp, PT Indah Kiat, dan beberapa perusahaan yang bergerak pada komoditi nonmigas mempunyai pembangkit listrik sendiri. Dan daya listrinya itu jauh melebihi kapasitas listrik PLN.

Krisis Listrik Riau ini leboh kepada jumlah permintaan konsumen yang semakin meningkat ini ratio dan jumlah penduduk yang semakin bertambah dan perekmbangan pesat khususnya perekonomian, bisnis, dan properti di Riau. Sehingga kita defisit listrik ,kita membutuhkan setidak pada beban puncak 264.5 MW
dengan daftar tunggu lebih dari 100.000 pelanggan

Posting Komentar

Recent Coment

Friends Link

Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP