Jumat, Juli 17, 2009

SBY JADI SASARAN

Satu lagi musibah terjadi di indonesia, kali ini musibah itu terulang di hotel
Hotel Rizt-Carlton dan Hotel JW Marriot, yang tahun lalu Hotel ini juga sudah menjadi sasaran aksi peledakan bom. kali ini Hotel Rizt-Carlton dan Hotel JW Marriot, menjagi sasaran kembali. Walapun terdengar isu yang beredar bahwa ada kaitannya peledakan kali dengan pilpres dan di sebut sebut SBY yang menjadi sasaran.untuk kepastian berita ini kita lihat saja kelanjutannya, dan penyelidikan yang akan dilakukan oleh jajaran hukum di indonesia ini.

Dan ini sedikit ulasan dan keterangan dari SBY

Presiden SBY mengaku menjadi sasaran aksi sekelompok terorisme yang telah menyusun rencana sejak Pemilu Legislatif 2009.
Pada konferensi pers merespons ledakan di kawasan Mega Kuningan, Presiden Yudhoyono di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Jumat, mengatakan pihak intelijen telah mendapatkan informasi bahwa ada sekelompok teroris yang berlatih tembak dengan sasaran foto dirinya.

"Ini intelijen, bukan gosip, bukan rumor," ujar Presiden sambil menunjukkan foto-foto bergambar kelompok teroris bertopeng hitam yang berlatih tembak dengan sasaran foto dirinya.

Informasi intelijen yang didapatkan sejak Pemilu Legislatif 2009 itu baru pertama kali dibuka oleh Presiden Yudhoyono kepada publik.
Namun, Presiden mengaku belum mendapatkan petunjuk dari laporan lebih lanjut apakah aksi peledakan di Hotel JW Marriott dan Ritz Carlon itu berkaitan dengan hasil Pemilu maupun dirinya sebagai aksi sasaran terorisme.
Berkaitan dengan Pemilu 2009, Presiden mengungkapkan, pihak intelijen telah mendapatkan informasi akan ada sekelompok teroris yang melakukan tindakan kekerasan dan melawan hukum untuk menolak hasil Pemilu 2009.
"Akan ada rencana pendudukan KPU pada saat hasil pemungutan suara, ada pernyataan akan ada revolusi kalau SBY menang, kita bikin Indonesia seperti Iran, dan terakhir ada pernyataan bagaimanapun SBY tidak boleh dan tidak bisa dilantik," tuturnya.
Presiden secara tegas mengutuk aksi ledakan di dua hotel berbintang yang menyebabkan sembilan orang tewas itu, dan puluhan orang luka luka. Ia juga mengatakan aksi peledakan yang terjadi lagi di Jakarta itu dilakukan oleh kelompok teroris.

"Aksi teror ini diperkirakan dilakukan oleh kelompok teroris meskipun belum tentu jaringan yang kita kenal selama ini," ujarnya.

Seperti keberhasilan kepolisian di waktu lalu dalam mengungkap aksi terorisme, Presiden meyakini kepolisian kini dapat kembali menangkap dan mengadili para pelaku peledakan.
Presiden bersumpah sebagai kepala negara ia akan memerintah para penegak hukum untuk melakukan tindakan tegas dan meminta seluruh jajaran Polri, TNI, dan intelijen negara serta para kepala daerah untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Barangkali ada di antara kita di waktu yang lalu melakukan kejahatan, membunuh dan menghilangkan orang dan para pelaku itu lolos dari jeratan hukum. Kali ini negara tidak boleh membiarkan mereka menjadi drakula dan penyebar maut di negeri kita," demikian Presiden.

62 komentar:

suzhu BITES 17 Juli 2009 20.02  

walah kayaknya peristiwa bom ini sbg penegasan klo Indonesia gag aman. soalnya momentnya tepat bagt moso' pas MU mo ke Indonesia. pasti ada apa2nya niy, negara yg gag mau liat indonesia berkembang..cuihhhhhh

Wisata riau 17 Juli 2009 20.24  

AJ BVUAHI BIPHUPORTHUNESBNL ZBB DB..............
aduh nro....... puyeng deh.......
salam kangen dari Rantau..... wakakakka..

nietha 17 Juli 2009 20.28  

siapapun para teroris itu, apapun motif tindakannya, yang jelas mereka telah melakukan suatu tindakan yang tidak terpuji

eri-communicator 17 Juli 2009 20.47  

Kelihatannya masalah bom ini sudah berlarut-larut dan melibatkan banyak pihak.....

eri-communicator 17 Juli 2009 20.48  

Jalan2 disela-sela aktifitas ngenet malam hari ...met malam buat pemilik blog dan pengunjungnya :)

Tukang Komen 17 Juli 2009 21.18  

met malem semua.. keknya bom ini ada hubungannya ama MU yang akan kunjungan disini, tepat di hotel rencana mereka mau menginap lagi... ck..ck..ck..

RanggaGoBloG 17 Juli 2009 21.37  

kenapa mesti menyerang negara sendiri... kan bangsa kita sendiri juga yang repot... hufh... dasar teroris taik..

Ivan@mobii 17 Juli 2009 22.34  

Waspada bgt inieh.. Siaga 1...

ammadis blog 18 Juli 2009 01.38  

Untunglah waktu beliau kemaren ke Samarinda...tak terjadi apa-apa...

Kayak di luar negeri saja yaaa...

AISHALIFE-LINE 18 Juli 2009 04.55  

Menyedihkan.Ternyata belum aman juga dari terorims di Indonesia ya?

lidya 18 Juli 2009 04.59  

Kejar mereka, tangkap dan adili

Bisnis Online 18 Juli 2009 06.05  

SBY terlalu cepat menyimpulkan bahwa kejadian ini berhubungan dengan politik

ferdivolutions 18 Juli 2009 09.09  

tolong... musnahkan teroris di Indonesia....

manginfera 18 Juli 2009 09.38  

sebenarnya mereka orang indonesia bukan sih
masa ngebom di negeri sendiri or jangn-jangan bukan orang indonesia lagi...

Huuh.... bikin MU gak jadi dateng deh... :(

Laksamana Embun 18 Juli 2009 09.54  

Aduh SBY kyK nya Membuat kesalahan karena telah membeberkan suatu hal yang tidak harus di ketahui oleh umum karena akan membuat keresahan di Indonesia ini....

KangBoed 18 Juli 2009 11.09  

Waaaakaakakakak.. masa rakyat dijadiin tempat curhat yaaa.. mbok jangan begitu dunk
Salam Sayang

♥ Neng Aia ♥ 18 Juli 2009 11.48  

seharusnya tidak perlu diumbar yang seperti itu, sama saja membuat kepanikan masyarakat Indonesia sendiri..

turut prihatin.

Rubiyanto 18 Juli 2009 11.58  

Teroris tetep bakal meraja lela, susah ditangkep sih.....

Bang Del 18 Juli 2009 15.14  

Teroris biadab...
Bagaimanakah kita sebagai blogger bisa menyikapi hal ini?
Turut berduka cita bagi keluarga korban...

KangBoed 18 Juli 2009 20.34  

KUNJUNGAN DINAS MALAM MENJENGUK SAHABAT

irmasenja 18 Juli 2009 22.40  

mengunjungi sahabat sambil baca2,blog nya tambah berisi bunga.

BOM....? tak punya hati nurani si pelakunua...
SBY,lanjutkan pak hehe..

lina 19 Juli 2009 00.23  

semoga pelakunya bisa cepat tertangkap
turut berduka cita mendalam
untuk keluarga korban

sayang sekali kejadian ini
diperparah dengan isu-isu politik
yang sebenarnya tidak perlu

Ariyanti 19 Juli 2009 01.06  

Gak tau ya... Tapi feelingku ini pemboman bukan lagi masalah agama, tapi masalah politis... Bisa karena perebutan kekuasaan, atau bisa juga yg lebih luas, merusak citra Indonesia di mata Internasional, makanya dibomnya sebelum MU tanding di sini, karena pasti beritanya akan makin kenceng... Maaf kalo salah...

*curhatan seseorang yg gagal nonton MU :(

Juma 19 Juli 2009 17.54  

Turut prihatin aja,buat para korban,dal salam kenal

kakara 19 Juli 2009 19.07  

ternyata negara ini belum aman..

suzhu 19 Juli 2009 19.48  

jgn menyerah!! biarpun negara ini sedang diuji! gag aada gunanya kita menyalahkan mending sekarang kita benahi diri dulu. smangat indonesia pasti bisa!!!

Ardy Pratama 19 Juli 2009 20.18  

appun alsannya yg nmanya terror dan smpai mldakkan bner2 prbuatan keji.. aplg smpai brani2nya mgncam nyawa seorang klpa negara

aa 19 Juli 2009 21.46  

waduh kita jadinya yang bingung ya mas,,,
ya biasa orang kecil mah cuman bisa bingung tah sapa yang salah dan sapa yang bener,,,,
hanyatuhan yang tau saya rasa

attayaya 19 Juli 2009 22.11  

moga2 aku ga jadi target

ada sesuatu di
http://attayaya.blogspot.com/2009/07/menaikkan-page-rank-tapi-membuat.html?showComment=1248014055400#c5269041668606970423

lidya 19 Juli 2009 23.55  

semoga ini kejadian yang terakhir deh, kita damain2 aja deh

Free Back Link 20 Juli 2009 01.10  

Posting and your blog is really cool, I love with all of you any posts. apologize if my English grammar is not too good.
Thank you for your visiting on my blog. your blog in a moment later will give a award.

Greetings from your friends.

YANG GAMBI 20 Juli 2009 01.48  

Salam dari jauh,

Kita diberi Tuhan segala pancaindera untuk menilai pemimpin kita, kalau tersalah kita yang dipertanggungjawabkan.

yanuar catur rastafara 20 Juli 2009 02.55  

waduh,,
aku juga masih bingung nih
kenapa rahasia negara terungkap dengan bau-bau pribadi ya???
aneh

TRIMATRA 20 Juli 2009 04.06  

wedew..detail banget laporannya bang, kayaknya memang sudah saatnya mereka yang melanggar hukum di tumpas sampai ke akar2nya

Aldrix 20 Juli 2009 05.42  

jadi orang ptng emang susah eey,,, jd orang jomblo aja enak.. loh kok ? gak nyambung,,,
heheheh

I love SBY .. Lanjutkan !!!

Srex 20 Juli 2009 10.08  

Kalo presiden jd sasaran tembak/pembunuhan, kayaknya udh jd resiko yg kudu diterima.
Yg penting bagaimana aparat keamanan bs mengantisipasinya.

Pencerah 20 Juli 2009 13.11  

semoga tidak terulang lagi

Stop Dreaming Start Action 20 Juli 2009 13.39  

Apapun itu bukan hanya MU yang nggak jadi datang, tapi banyak korban yang tidak tahu menahu yang kena, yang seharusnya mereka sedang berbisnis kini banyak yang menjadi korban. Memang tidak bisa ditolerir.

KangBoed 20 Juli 2009 13.46  

Waaaakaakakak.. banyak hal yang seharusnya enda usah di buka ke publik yaaaaa.. toooh rakyat bisa apa.. hanya mendatangkan kegamangan kembali
Salam Sayang

KangBoed 20 Juli 2009 13.47  

SALAM CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG UNTUK SAHABATKU

kak_ega_punya cerita 20 Juli 2009 21.46  

banyak banget ya postingan tentang ini.. nunjukin kalo semuanya peduli ma bangsa ini...

teroris itu boleh hancurin kulit2 korbannya tapi tidak dengan semangat juang kita yang bakal hancurin para teroris itu...

mereka tak boleh ada di muka bumi ini...

Itik Bali 20 Juli 2009 21.54  

LHa kalo SBY udah tahu
intelejen sudah tahu
ada rekaman video dan Foto
berarti kan tahu orangnya???
tahu ada gerakannya?
kenapa dibiarkan sampe terjadi BOM meledak?
siapa dong yang bodoh?
atau kita yang dibodohi dengan pernyataan itu??

yunita 20 Juli 2009 22.17  

dimana2 nomor satu jadi sasaran ya mas...

Seti@wan Dirgant@Ra 21 Juli 2009 16.10  

Kita harus berhati-hati, semakin banyak manusia yang menampakkan Animal Face-nya

Ali Mas'adi 21 Juli 2009 17.33  

Sepintas tadi kayaknya waktu baca judulnya "SBY JADI PENASARAN" eh ternyata mataku yg Khilaf... masya allah.

ILHAM 21 Juli 2009 18.11  

waduuuh, emang gara-gara bom negara kita jadi diaggap nggak aman sama turis!.....
kalau terus begini, bisa hancur negara kita ini.........
Teroris I hate you so much............

Neng Rara 21 Juli 2009 18.22  

assamualaikum,
meski udah berlalu 5 hari, trauma ledakan bom masih terasa di negara kita, hingga barometer keamanan pun hingga saat ini masih dipertanyakan, indonesia udh aman ga ya?
pastinya udah dong..
wassalam

reni 21 Juli 2009 19.00  

Wah.., makin gak paham aja aku dengan kondisi yang ada di tanah airku sendiri...

KangBoed 21 Juli 2009 21.32  

KUNJUNGAN DINAS MALAM KHUSUS DARI BANDUNG MENYAPA SAHABAT YANG BAIK
SALAM SAYANG

bloging for beginners 21 Juli 2009 22.07  

ada-ada aja tuh para teroris merusak ketentraman aja mo jadi apa ni bangsa??
maseta --> Bloging For Beginners

Administrator Frelia 22 Juli 2009 01.43  

Siapapun orangnya yang melakukan itu semua, ingatlah bahwa apa yang kalian anggap sebagai kebenaran itu adalah suatu kekejaman.
Salam kenal, Frelia, the Anak SD.

Aldrix 22 Juli 2009 02.54  

bisa basa jawa juga ya ??
hehehhe
ane jga gak bisa bobok nee...
ayo bagadang !!!

Aldrix 22 Juli 2009 02.54  

wah ternyata aku dah masuk top komentator... heheheh

genial 22 Juli 2009 04.56  

bang.. sejenak kita rehat dari kepenatan... saiia ada award tuk abangnya... silahkan di ambil dan di pajang semua iia di sini :) ciao!!!
sorry buru2.. sambil jogging shubuh nii marathon :p

suzhu 22 Juli 2009 08.34  

mampir pagi2 bro...cari2 postingan terbaru..oiya link kamu aq add yaks?! jgn terharu...cukup add balik aja xixixi

Bisnis Online 22 Juli 2009 09.50  

Allow, met pagi, blogwalking nih

jimox 22 Juli 2009 09.52  

kok ya masih ada ya...
n kok bisa terulang lagi. semoga saja terrorisme di Indonesia cepat di basmi.
salam kenal ya...

jimox 22 Juli 2009 09.54  

n menurut saya SBY seharusnya nggak ngomong soal itu di depan publik. biar masyarakat nggak cemas gini. hehehe...

●Hartinah● 22 Juli 2009 12.17  

Kasian SBY...
berada diantara orang-orang yang mau menjatuhkannya dan orang-orang yang baek, lebih kasian lagi indonesia karena menjadi korban tindakan mereka.

mira 22 Juli 2009 14.41  

weleh, kalo ada teroris yg ngincar SBY, bakal ga aman dong indonesia. wong pemimpinny aj diincar gini

irvan 23 Juli 2009 11.09  

Sayang banget BOM dikaitkan dengan pilpres, benar atau tidak seharusnya ga usah diberitakan dulu tapi tangkap aja pelakunya, kan sekarang malah jadi repot sendiri akhirnya perang argumen deh

Tapi masa si KPU mau diduduki, kayanya peserta pilpres dah pada dewasa deh & siap menerima kekalahan,ka namanya juga demokrasi

Posting Komentar

Recent Coment

Friends Link

Buku Tamu

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP